Reklamasi Sumbang Rp 77,8 Trilliun Untuk Pemprov DKI
Dian Ardiansyah Sep 14, 2017 0 Comments

Reklamasi Sumbang Rp 77,8 Trilliun Untuk Pemprov DKI

Jakarta, BisnisPro.Id, – Menko Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan dana 15% dari proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. 15% tersebut dinilai mencapai Rp 77,8 trilliun.

Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan Giant Sea Wall. Proyek ini akan dibangun sesegera mungkin karena jika tidak diperkirakan Kota Jakarta akan tenggelam tanpa kita sadari efeknya sudah mulai terasa.

“Setelah saya dalami bahwa pemprov akan dapat 15% dari reklamasi itu dan hitungan nilainya hampir Rp77,8 triliun. Uang itu akan untuk membangun Giant Sea Wall yang harus dibangun karena jika tidak Jakarta akan dapat masalah,” katanya di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Menurut pandangannya, pembangunan Giant Sea Wall sudah terlihat urgensinya dan harus sesegera mungkin dibangun. Pada tahap pertama, bendungan Giant Sea Wall ini telah dibangun sekitar 20,1 kilometer.

“Bendungan pertama sudah mulai dibangun 20,1 km. Karena sudah tidak bisa ditunda lagi. Kalau ditunda, penurunan Jakarta akan terus berlanjut,” Tambahnya.

Leave a Reply

Leave a facebook comment