Dian Ardiansyah Sep 18, 2017 0 Comments

Matahari Departement Store Tutup Cabang Blok M dan Manggarai

Jakarta, BisnisPro.Id, – PT Matahari Department Store Tbk akhirnya akan memastikan menutup dua cabangnya di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai pada bulan Septermber 2017 ini.

“Matahari Department Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan ditutup per akhir bulan September ini,” ungkap Corporate Secretary dan Legal Director PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo.

Dirinya menjelaskan bahwa, kedua cabang milik PT Matahari Department Store Tbk tersebut akan ditutup dikarenakan sepinya pengunjung dan mengakibatkan tidak terpenuhinya target penjualan.

“Karena mal yang sepi sehingga mengakibatkan kinerja kedua gerai tersebut tidak sesuai dengan target manajemen,” jelasnya.

Perihal produk-produk yang masih tersisa di kedua cabang tersebut akan dilakukan penjualan dengan diskon hingga 75 persen, dengan begini diharapkan produk tersebut akan cepat habis terjual.

Walaupun demikian, Miranti menjelaskan bahwa pihaknya sampai dengan akhir tahun ini masih akan tetap melakukan perluasan bisnis dengan membuka gerai-gerai baru diantaranya di Pulau jawa dan diluar Pulau Jawa.

“Matahari tetap akan melakukan ekspansi dengan membuka 1 sampai 3 gerai lagi sampai akhir tahun, satu di Jawa, dua di luar Jawa,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa cabang Matahari di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai  dibuka pada 2015 lalu dengan total biaya investasi Rp 30 sampai Rp 40 miliar.

Leave a Reply

Leave a facebook comment