Menangani IPO, Panin Sekuritas Tangani Dua Klien
Dian Ardiansyah Sep 19, 2017 0 Comments

Menangani IPO, Panin Sekuritas Tangani Dua Klien

Jakarta, BisnisPro.Id, – Ramainya kegiatan listing persusahaan pada semester kedua tahun ini berdampak cukup signifikan pada PT Panin Sekuritas Tbk selaku perusahaan yang bergerak dibidang manajerial investasi seperti banyaknya order untuk menjadi penjamin perusahaan yang akan melakukan penawaran umum atau Initial Public Offering (IPO). Disamping penanganan untuk IPO, Panin Sekuritas juga sedang mempersiapkan penerbitan obligasi untuk satu perusahaan lainnya.

Direktur Panin Sekuritas, Prama Nugraha mengungkapkan, saat ini dalam pipeline Panin masih ada tiga perusahaan yang akan melakukan aksi korporasi. Satu diantaranya adalah perusahaan perekebunan.

”Kita ada rencana satu proses juga IPO, mungkin akhir tahun baru proses OJK,”

Prama menambahkan, perusahaan-perusahaan tersebut akan menggunakan laporan keuangan per September 2017 ini untuk hal IPO, menurut pengakuan Prama. Oleh sebab itu perusahaan terkait akan segera terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun depan. Di lain hal, menurutnya masih ada dua perusahaan lagi yang juga sedang mempersiapkan aksi korporasi. Satu diantaranya akan melakukan IPO dan satu lainya sedang bersiap untuk melakukan penerbitan obligasi.

“Kami lebih banyak ke swasta, sektornya kita lebih ke finance,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Panin berencana segera bersiap untuk menarik perusahaan kecil menengah untuk melantai di bursa.

“Kami baru diskusi untuk startup yang bukan digital. Perusahaan yang size-nya medium, tapi bukan e-commerce,”ujarnya.

Panin Sekuritas telah selesai menggelar bookbuilding untuk penawaran umum perdana saham PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. pada akhir pekan lalu. Adapun target dana yang diinginkan oleh perusahaan asuransi tersebut adalah sebesar 31-17  milliar.

 

Leave a Reply

Leave a facebook comment