Kemenperin Promosikan Kawasan Industri Luar Pulau Jawa di Jepang
Dian Ardiansyah Sep 22, 2017 0 Comments

Kemenperin Promosikan Kawasan Industri Luar Pulau Jawa di Jepang

Jakarta, BisnisPro.Id, – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mempromosikan potensi investasi kawasan industri Indonesia di luar Pulau Jawa kepada para investor di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka dan Yokkaichi City pada 13-15 September 2017.

Jepang dipilih sebagai tempat promosi tersebut karena para investor dari negara matahari terbit itu dinilai berpotensi besar untuk berinvestasi di Indonesia.

Acara bertajuk Seminar Indonesia Economic Development and Industrial Estate tersebut difasilitasi oleh Kemenperin bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tokyo serta Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Osaka.

Para perwakilan Kamar Dagang Jepang, yakni Kankeiren (Kansai Economic Federation dan Yokkaichi Chamber of Commerce), wakil Walikota Yokkaichi dan para pelaku industri serta perbankan Jepang menghadiri acara tersebut.

Pembicara utama (keynote speaker) dalam forum investasi kawasan industri Indonesia di Jepang tersebut adalah Imam Haryono, Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI). Beliau menjadi keynote speaker di tiga tempat pertemuan, yakni di KBRI Tokyo, Pertemuan Osaka, dan Forum Investasi di Yokkaichi. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment