Agung Podomoro Targetkan Rp 750 Milliar Di 7 Proyek
Dian Ardiansyah Sep 25, 2017 0 Comments

Agung Podomoro Targetkan Rp 750 Milliar Di 7 Proyek

Jakarta, BisnisPro.Id – Pada Hari Ulang Tahun Ke-48, Agung Podomoro Grup (APG) semakin melebarkan sayapnya di pasar properti.

7 proyek bersekala besar telah disiapkan untuk persembahan karya terbaik Agung Podomoro Land (APL), yaitu Orchard Park Batam, Podomoro City Deli Medan, Borneo Bay City Balikpapan, Podomoro Golf View Cimanggis, Grand Madison at Podomoro City, Grand Taruma Karawang dan Vimala Hills – Ciawi, Bogor.

“Penjualan unit-unit ketujuh proyek itu kami targetkan mencapai nilai transaksi Rp750 miliar hingga akhir tahun 2017,” kata Alvin Andronicus, Assistant Vice President Agung Podomoro Land di BSD City, Tangerang Selatan.

Kontribusi dari hasil pasrtisipasi pameran Agung Podomoro Investment Day yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) BSD City juga diharapkan memberi pengaruh.

Bertepatan pada perayaan HUT APG ke-48 tahun, diselenggarakan acara Agung Podomoro Investment Day secara serentak di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Kegiatan tersebut berupa pameran produk properti Agung Pomodoro Land terbaru, khususnya di luar pulau Jawa.

“Kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih dekat produk properti Agung Podomoro Land di kota-kota luar Pulau Jawa, seperti Medan, Batam, Balikpapan, Samarinda dan sebagainya,” ucap Alvin menambahkan.

Puncak acara Investment Day berlangsung di International Convention Exhibition BSD, bertepatan dengan Indonesia Future City yang berlangsung 14-21 September 2017.

Invesment Day yang telah dimulai sejak bulan Mei 2017 itu, dinilai mendapat tanggapan positif dari publik.

“Masyarakat banyak yang bertanya-tanya, produk properti apalagi yang akan kami keluarkan. Ini merupakan tantangan bagi kami untuk senantiasa memenuhi harapan masyarakat akan sebuah produk property,” jelasnya.

Menurutnya, selain menampilkan produk yang sudah tersedia, acara ini juga menjadi ajang bagi perusahaan untuk mempromosikan peluncuran produk terbaru.

“Kami berencana untu meluncurkan proyek baru dalam waktu dekat, diperkirakan pada kuartal IV tahun 2017 ini,” ujarnya. Dia menambahkan, proyek tersebut adalah hunian eksklusif yang berada di daerah pariwisata ternama di Indonesia.

Selain acara Investment Day, Agung Podomoro juga menampilkan tema One Smile in Diversity. Dengan tema ini, perusahaan kembali berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat.

One Smile in Diversity merupakan kampanye yang diluncurkan dalam rangka menyambut HUT ke – 48 APL sekaligus menyambut Hari Pelanggan Nasional.

“Tema kampanye ini merupakan komitmen penuh Agung Podomoro untukalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka puas dengan solusi untuk memenuhi kebutuhan hunian maupun area komersial,” kata Alvin.

Saat ini, APL sudah memiliki 40 anak usaha, 10 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 2 entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Menurut Alvin, berbekal lebih dari 40 tahun pengalaman sebagai bagian dari Agung Podomoro Grup (APG), APL mempunyai landasan yang kuat untuk menjadi pengembang dalam menggarap pasar properti di Indonesia.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari low cost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbourhood mall, shop houses, hotel dan office tower.

Ke depan, Alvin opitmistis propspek industri di bidang properti kembali menggeliat pada 2018. Walaupun dalam dua tahun terakhir industri properti cenderung kurang menggeliat.

“Tapi mulai semester II/2017 sudah ada peningkatan. Saya optimistis di 2018 akan lebih baik seiring dengan pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah,” jelas Alvin.

Leave a Reply

Leave a facebook comment