Kembangkan Keuangan Inklusif, BTN-Telkomsel Luncurkan TCASH-BTN Cermat
Dian Ardiansyah Sep 26, 2017 0 Comments

Kembangkan Keuangan Inklusif, BTN-Telkomsel Luncurkan TCASH-BTN Cermat

Jakarta, BisnisPro.Id – Untuk mengembangkan layanan keuangan tanpa kantor yang sejalan dengan program inklusi keuangan (Laku Pandai), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, meluncurkan produk layanan TCASH-BTN Cermat.

Akan tetapi, peluncuran produk baru tersebut dilakukan Bank BTN melalui kerjasama dengan PT Telkomsel, salah satu operatur seluler yang memiliki 178 pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi nasional.

“Produk TCASH-BTN Cermat adalah layanan yang menggabungkan manfaat layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN, di Jakarta, Senin (25/09/2017).

Produk ini didesain untuk memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya. Kemitraan ini juga merupakan langkah dalam mendukung sinergi BUMN.

Pemilihan Telkomsel sebagai mitra kerja Bank BTN karena operator seluler itu dinilai dapat menjangkau masyarakat yang belum memiliki akun bank (unbanked). Itu dilakukan dalam rangka inklusi keuangan dan percepatan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Dengan adanya produk layanan ini, kami akan terus berupaya menjangkau masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap layanan perbankan karena letak geografis yang kurang memungkinkan,” tukas Maryono.

Kini, Bank BTN memiliki 6.200 agen Laku Pandai disertai dengan 1,15 juta orang nasabah. Hingga akhir 2017, Bank BTN ditargetkan memiliki 10.000 agen Laku Pandai dengan jumlah nasabah sebanyak 1,2 juta orang. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment