Berkolaborasi dengan Asuransi Sinarmas, Bank BTN Kembangkan Bisnis Telemarketing
Dian Ardiansyah Sep 27, 2017 0 Comments

Berkolaborasi dengan Asuransi Sinarmas, Bank BTN Kembangkan Bisnis Telemarketing

Jakarta, BisnisPro.Id – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menerus berinovasi untuk menghadirkan berbagai produk dan layanan jasa keuangan bagi para nasabahnya. Itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan non-bunga (fee based income).

Kabar terkini adalah Bank BTN melakukan kerjasama bisnis dengan PT Asuransi Jiwa Sinamas MSIG (Sinarmas MSIG Life) di bidang distribusi pemasaran produk dan solusi asuransi jiwa melalui jalur telemarketing.

“Kolaborasi yang kami lakukan dengan Sinarmas MSIG Life ini akan meningkatkan daya saing Bank BTN melalui inovasi pengembangan produk. Kerjasama tersebut juga memberi manfaat yang optimal bagi nasabah serta memperkuat industri asuransi jiwa di Indonesia,” ujar Handayani, Managing Director Bank BTN, di Jakarta, Selasa (26/09/2017)

Kendati demikian, menurut Handayani, hal terpenting bagi Bank BTN adalah kemitraan tersebut dapat mendukung pencapaian target perolehan pendapatan non-bunga (fee based income) pada tahun ini.

Handayani juga berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan utilisasi asuransi di Indonesia yang masih minim. Pasalnya, dengan jalur pemasaran Bank BTN yang luas, maka masyarakat dapat memanfaatkan layanan jasa asuransi tersebut dengan lebih mudah.

“Kedepan, kondisi tersebut dapat membantu Bank BTN untuk meningkatkan utiisasi asuransi di Indonesia,” tukas Handayani.

Dengan kerjasama tersebut, maka semua kalangan nasabah Bank BTN dengan mudah dapat mengakses empat produk unggulan Sinamas MSIG Life yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kesehatan dan jiwa kepada nasabah dan keluarga.

Keempat produk asuransi jiwa Sinamas MSIG Life yang dimaksud adalah Smart Life Care, Smart Medical Care, Smart Hospital Care dan Smart Accident Care.

Sejak diizinkan berbisnis bancassurance pada Oktober 2014, Bank BTN hingga kini telah bekerjasama dengan 5 perusahaan asuransi, yaitu PT Asuransi Jiwasraya, PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT FWD Life Indonesia, dan Sinarmas MSIG Life. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment