Lewat Gelaran Travel Fair, Bayu Buana Berharap Raih Pendapatan Rp70 Miliar
Dian Ardiansyah Sep 27, 2017 0 Comments

Lewat Gelaran Travel Fair, Bayu Buana Berharap Raih Pendapatan Rp70 Miliar

Jakarta, BisnisPro.Id – PT Bayu Buana Tbk (BAYU) akan menggelar pameran Bayu Buana Holiday Travel Fair 2017 bertajuk “Stop Dreaming, Let’s Explore the World di Mal Puri Indah, Jakarta, pada 29 September hingga 1 Oktober 2017.

Manajemen BAYU menargetkan gelaran travel fair tersebut dapat meraih pendapatan hingga Rp70 miliar. Itu karena target jumlah kunjungan wisatawan, terutama yang berkunjung ke luar negeri cukup besar.

“Pengunjung pameran selama 3 hari itu diprediksi 10.000 orang. Tiket yang terjual ditargetkan mencapai 3.500-4.000 tiket, sehingga target pendapatan Rp70 miliar itu, saya rasa cukup logis,” papar Agustinus Pake Seko, Direktur Utama BAYU, dalam acara media gathering di Jakarta, Selasa (26/09/2017).

Agustinus mengemukakan, minat masyarakat untuk berlibur ke luar negeri terus meningkat. Itu karena kemudahan dalam pengurusan paspor dan visa yang merupakan dokumen perjalanan penting ke luar negeri.

“Kondisi itu mengubah cara berpikir orang masa kini, bahwa liburan sudah menjadi kebutuhan yang diperlukan dibanding dulu dimana orang masih berpikir bahwa berlibur itu adalah kebutuhan nomor sekian,” tukas Agustinus.

Agustinus optimistis, target pendapatan BAYU lewat travel fair tersebut bakal tercapai. Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim liburan akhir tahun sehingga masyarakat akan sangat tertarik dengan berbagai penawaran menarik melalui travel fair tersebut.

Menurut data Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM, orang yang berangkat liburan keluar negeri pada 2016 mengalami kenaikan 10,4% menjadi 492.532 orang dibanding pada tahun sebelumnya sebanyak 441.340 orang. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment