Bank Permata Terbitkan 9 e-Guide Book Keuangan Keluarga
Fernandes Sep 29, 2017 0 Comments

Bank Permata Terbitkan 9 e-Guide Book Keuangan Keluarga

Jakarta, BisnisPro.id – PT Bank Permata Tbk (BNLI) menerbitkan 9 e-Guide Book yang dapat didownload gratis lewat situs www.bicarauang.com. Buku panduan tersebut berisi berbagai masalah dan perencanaan keuangan keluarga yang dapat didiskusikan dalam keluarga.

E-guidebook tersebut adalah hasil kerjasama antara BNLI dengan WeCan, salah satu konsultan psikologi di Indonesia. Melalui buku panduan tersebut, kita dapat mempelajari keuangan dari sisi psikologi dan juga dari sisi perbankan.

Penerbitan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Bank Permata. Penerbitan itu juga bertujuan untuk menginisiasi Hari #BICARAUANG sehingga pendidikan uang dalam keluarga sejak dini sangatlah penting.

“Semua itu, kami lakukan agar generasi mendatang dapat memahami dan menghargai nilai uang dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking BNLI, di Jakarta, Jumat (29/09/2017).

Bianto mengemukakan, gerakan #BICARAUANG tersebut mengajak masyarakat agar semakin terbuka dan peduli terhadap masalah keuangan yang mereka hadapi dalam keluarga. Pasalnya, selama ini mereka tabu membicarakan uang dalam keluarga.

“Melalui gerakan ini, kami bertekad mendobrak kesalahan persepsi masyarkat. Gerakan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia,” tukas Bianto.

Bianto menuturkan, BNLI adalah bank nasional pertama di Indonesia yang menginisiasi gerakan #BICARAUANG ini di dalam keluarga. Itu sejalan dengan misi dan visi bank tersebut untuk menjadi pelopor solusi keuangan yang inovatif dan sejalan dengan inisiatif OJK.

“Kedepan, kami melalui gerakan #BICARAUANG ini akan terus melakukan inovasi demi memberikan solusi terbaik bagi jutaan keluarga Indonesia,” pungkas Bianto. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment