Hari ini, Pergerakan IHSG Tampaknya Ditopang Katalis Positif Regional
Fernandes Sep 29, 2017 0 Comments

Hari ini, Pergerakan IHSG Tampaknya Ditopang Katalis Positif Regional

Jakarta, BisnisPro.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat (29/09/2017) ini diperkirakan bakal ditopang oleh sentimen positif pemulihan bursa saham regional.

“Sentimen positif itu diprediksi bakal mendorong para pelaku pasar untuk melakukan aksi beli yang pada akhirnya dapat menahan tren penurunan yang terjadi belakangan ini,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, di Jakarta, Jumat (29/09/2017).

Yuganur mengemukakan, sentimen positif dari bursa regional tersebut tampaknya akan mendorong pelaku pasar melakukan pembelian terhadap saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua pilihan.

Karena itu, demikian Yuganur, para pelaku pasar disarankan untuk melakukan akumulasi saham-saham pilihan dengan lebih intensif agar skenario untuk menembus level 5.923 dapat terwujud, bahkan dapat terus mencapai posisi 6.020.

Yuganur merekomendasikan BELI saham-saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Timah Tbk (TINS).

Secara teknikal. BBRI, GGRM dan WIKA saat ini sedang memasuki proses perbaikan tren harga jangka pendek dan menengah, sehingga ketiga saham tersebut menjadi menarik untuk diakumulasi.

Harga BBRI berpotensi mencapai Rp15.650 per unit. Sedangkan GGRM dan WIKA masing-masing berpeluang mencapai kisaran harga Rp69.000-71.000 per unit dan Rp1.850-1.940 per unit.

“Sementara itu, penurunan harga-harga komoditas di pasar global dalam 10 tahun terakhir ini membuat TINS menjadi menarik diakumulasi. Harga saham produsen timah berstatus BUMN tersebut diprediksi mencapai kisaran Rp890-950 per unit,” pungkas Yuganur. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment