Kini, Iuran BPJS Kesehatan Dapat Dibayarkan Lewat Agen BRILink Mobile
Fernandes Sep 29, 2017 0 Comments

Kini, Iuran BPJS Kesehatan Dapat Dibayarkan Lewat Agen BRILink Mobile

Jakarta, BisnisPro.id – Beberapa tahun terakhir ini, pemerintah gencar mensosialisasikan BPJS Kesehatan sebagai salah satu solusi untuk memperoleh layanan kesehatan dengan harga terjangkau. Hingga kini, pembayaran iuran bulanan menjadi kendala utama di BPJ Kesehatan tersebut.

Karena itu, manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bekerjasama dengan BPJS Kesehatan meluncurkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, pada Kamis (28/09/2017).

BRILink Mobile adalah aplikasi BRILink yang memanfaatkan sarana internet sebagai jalur komunikasi transaksi pada mobile/device seperti smartphone atau tablet berbasis android untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah.

Disamping itu, kedua pihak melakukan uji coba pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile. Acara itu dihadiri Sis Apik Wijayanto, Direktur Institution Bank BRI, dan Kemal Imam Santoso, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan.

“Kerjasama ini adalah terobosan Bank BRI untuk meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar Iuran Jaminan Kesehatan nasional BPJS Kesehatan,” ujar Sis Apik.

Sebelumnya, masyarakat membayar iuran BPJS Kesehatan di BRI melalui teller, ATM BRI, Internet Banking BRI dan Automatic Fund Transfer. Tercatat kini terdapat sebanyak 2 juta transaksi per bulan pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang dilakukan melalui Bank BRI.

“Melalui agen BRILink Mobile, maka itu akan memudahkan masyarakat membayar iuran BPJS Kesehatan karena merek tidak repot datang ke unit kerja BRI atau ATM BRI. Cukup datang ke tetangga atau kerabat yang menjadi agen BRILink,” imbuh Sis Apik.

Per akhir Agustus 2017, Bank BRI memiliki 117.471 agen BRILink di seluruh Indonesia. Agen agen tersebut mampu menyelenggarakan 490 juta transaksi dengan volume bernilai Rp177 Triliun. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment