Manajemen Jasa Marga Bentuk Tim Pengawasan Khusus GCG
Fernandes Sep 29, 2017 0 Comments

Manajemen Jasa Marga Bentuk Tim Pengawasan Khusus GCG

Jakarta, BisnisPro.id – Manajemen PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan membentuk tim khusus langsung di bawah Direktur Utama untuk mengantisipasi berbagai hal merugikan dan melibatkan karyawan perseroan di kemudian hari.

Itu dilakukan manajemen untuk membenahi pengawasan internal perseroan. Tim tersebut akan mengawasi kesinambungan perseroan untuk mematuhi aturan, sesuai dengan perundang-undangan dan memenuhi asas GCG (Good Corporate Governance).

Langkah tersebut diambil setelah muncul kasus dugaan suap dalam proses pengadaan barang dan jasa di kantor cabang Purbaleunyi yang melibatkan karyawan JSMR. Kasus tersebut merupakan perkembangan dari penyidikan KPK dan temuan audit BPK.

“Jasa Marga tidak membenarkan tindakan yang melanggar prinsip-prinsip GCG dengan motif apapun juga. Karena itu, Jasa Marga berkomitmen untuk mendukung dan bersikap kooperatif, serta bersedia memberikan akses seluas-seluasnya demi kebutuhan penyidikan KPK,” ujar Agus Setiawan, Corporate Secretary JSMR di Jakarta, Kamis (28/9).

Agus mengemukakan, Jasa Marga memiliki perangkat untuk menjalankan usaha sesuai prinsip-prinsip GCG, yaitu Code of Conduct (COC) atau kode etik perilaku, Code of Good Corporate Governance (COGCG) atau kode etik GCG, pakta integritas dan whistle blowing system.

Kasus yang melibatkan karyawan Jasa Marga itu, demikian Agus, dijadikan momentum untuk memastikan kembali segala langkah pengawasan dan pencegahan yang telah diterapkan berjalan efektif di seluruh kantor Jasa Marga, baik di pusat maupun cabang. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment