Bank BTN akan Biayai Pembangunan Tower Apartemen Mahasiswa Undip
Fernandes Oct 2, 2017 0 Comments

Bank BTN akan Biayai Pembangunan Tower Apartemen Mahasiswa Undip

Semarang, BisnisPro.id – PT Bank Tabungan Nasional Tbk (BBTN), atau Bank BTN, akan membangun asrama mahasiswa berupa tower apartemen di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah. Acara peletakan batu pertama akan dilakukan pada 16 Oktober mendatang.

“Selain di Undip, tower apartemen serupa akan dibangun di berbagai universitas di seluruh Indonesia. Pembangunan tower ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BTN terhadap kegiatan pendidikan di Indonesia,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN.

Maryono yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip mengungkapkan hal tersebut usai melantik pengurus IKA Undip, Jawa Tengah, untuk periode 2017-2021, di Semarang, Jumat (30/09/2017).

Maryono menjelaskan, tower apartemen yang dipastikan bebas narkoba tersebut dapat dibeli atau disewa oleh orang tua mahasiswa. Untuk menjamin tower tersebut bebas narkoba, pihak Universitas Diponegoro melakukan kerjasama dengan BNN.

“Setelah Undip, Bank BTN juga akan membangun tower apartemen serupa di universitas lainnya, seperti Universitas Airlangga, Brawijaya dan lainnya. Tower tersebut nantinya juga dapat dimiliki oleh dosen dan para alumni,” paparnya.

Disamping pembiayaan tower apartemen bagi mahasiswa, demikian Maryono, Bank BTN juga akan memberikan fasilitas digital zone di kampus yang bekerjasama dengan Gramedia.

Fasilitas itu dapat digunakan untuk mengunduh ribuan litaratur buku untuk keperluan mahasiswa dalam belajar. Ada juga sistem yang memungkin mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah yang dapat diakses di setiap kamar pada tower tersebut.

“Potensi pasar perguruan tinggi cukup besar untuk digarap BTN. Karena itu, kami masuk untuk menyediakan layanan perbankan,” pungkasnya. (AS.AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment