Kementerian PUPR Terus Dukung BPIW Atasi Ketimpangan Sosial di Indonesia
Dian Ardiansyah Oct 3, 2017 0 Comments

Kementerian PUPR Terus Dukung BPIW Atasi Ketimpangan Sosial di Indonesia

Jakarta, BisnisPro.Id – Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan terus mendukung Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) yang terus berupaya untuk mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi saat ini.

Untuk itu, BPIW akan terus mengupayakan penyediaan infrastruktur, yakni jalan, jembatan, air dan perumahan di Indonesia. Untuk wilayah barat Indonesia, BPIW hanya meningkatkan infrastruktur yang ada, tetapi BPIW akan membangun infrastruktur baru di wilayah Timur.

“Di bidang perumahan, BPIW akan terus menata kawasan kumuh perkotaan lewat program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu), rumah swadaya dan lainnya. Program itu akan terus dilakukan. Kendati tidak murah, tetapi kita maksimalkan anggaran yang ada,” papar Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, di Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Basuki mengemukakan, pembangunan infrastruktur tersebut memberikan kontribusi terhadap peningkatan daya saing Indonesia di hadapan dunia Internasional. Daya saing infrastruktur Indonesia saat ini naik 8 peringkat dari peringkat 60 ke peringkat 52.

Menurut World Economic Forum, kenaikan peringkat daya saing infrastruktur Indonesia tersebut mendorong kenaikan peringkat daya saing global Indonesia dari peringkat 41 ke peringkat 36 diantara 137 negara di dunia. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment