Kenaikan IHSG Diprediksi Bakal Berlanjut Hari ini
Dian Ardiansyah Oct 3, 2017 0 Comments

Kenaikan IHSG Diprediksi Bakal Berlanjut Hari ini

Jakarta, BisnisPro.Id – Penguatan jangka pendek Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal berlanjut pada perdagangan Selasa (03/10/2017) setelah mampu memasuki tren kenaikan di awal pekan pertama Oktober 2017 ini.

“Kami perkirakan aksi jual sudah mulai mereda sehingga terjadi perubahan arah tren perdagangan untuk jangka pendek dari sideways ke arah menguat,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, di Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Yuganur menyarankan agar pelaku pasar dapat lebih agresif lagi melakukan aksi beli terhadap saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua pilihan untuk mendukun berlanjutnya kenaikan IHSG ke posisi psikologis berikutnya.

Karena itu, demikian Yuganur, peluang kenaikan IHSG pada perdagangan hari ini seharusnya dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Yuganur menjelaskan, secara teknikal, BBRI, INDF dan ADHI saat ini sedang memasuki pola perbaikan tren harga untuk jangka pendek dan menengah. Karena itu, ketiga saham ini menjadi menarik untuk diakumulasi.

BBRI diprediksi bakal menembus harga Rp16.150 per unit. Adapun INDF dan ADHI berpeluang untuk mencapai rentang harga Rp8.750-9.150 per unit dan Rp2.060-2.150 per unit.

“Sementara itu, penurunan harga komoditas di pasar global dalam 10 tahun terakhir ini serta valuasi sektoral yang murah membuat ANTM menjadi menarik untuk dikoleksi. Harga ANTM diprediksi dapat mencapai kisaran Rp685-725 per unit,” imbuh Yuganur. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment