Jaring Pengaman Proyek Tol Becakayu Makan Korban
Dian Ardiansyah Oct 4, 2017 0 Comments

Jaring Pengaman Proyek Tol Becakayu Makan Korban

Jakarta, BisnisPro.Id – Insiden yang terjadi pada Selasa (03/10/2017) pagi di Proyek Jalan Tol Kalimalang milik PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menimbulkan korban. Tetapi insiden itu bukan karena tertimpa beton, melainkan tertimpa jaring pengaman (safety net) yang sedang dibongkar.

Shastia Hadiarti, Corporate Secretary WSKT, menjelaskan, saat tim proyek membongkar safety net diafragma di lokasi PEB 6-7 Kalimalang (sekitar area Gudang Seng) area telah dilokalisir.

“Situasi dan kondisi di sekitar Gudang Seng ketika itu aman terkendali dan juga diawasi dengan ketat oleh petugas K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja),” ujar Shastia di Jakarta, Selasa (03/10/2017) siang.

Akan tetapi, demikian Shastia, ada seorang anak muda yang memarkir motornya di dekat lokasi pembongkaran tersebut. Petugas K3 pun memberi tahu dan mengarahkan pemuda tersebut untuk memindahkan motornya agar jangan mendekati lokasi pembongkaran.

Shastia mengemukakan, kendati telah diberi tahu dan diminta untuk beranjak dari area berbahaya tersebut, pemuda itu tidak mau berpindah tempat dengan alasan masih mengantuk.

“Karena itu, ketika pembongkaran itu dilakukan, pemuda tersebut tertimpa safety net dan mengalami luka lecet di bagian lengan, pergelangan tangan, kaki dan pergelangan kaki,” tutur Shastia.

Setelah kejadian tersebut, menurut Shastia, korban langsung mendapat pengobatan dari K3 Proyek atas luka ringan yang dideritanya. Korban juga diberikan obat penghilang rasa nyeri.

“Karena itu, kami tegaskan bahwa tidak benar korban tertimpa beton sebagaimana berita yang beredar di sebuah situs terkemuka hari ini,” pungkas Shastia. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment