Pasca IHSG Tembus Rekor Baru, Tiga Saham BUMN Direkomendasikan BELI
Dian Ardiansyah Oct 4, 2017 0 Comments

Pasca IHSG Tembus Rekor Baru, Tiga Saham BUMN Direkomendasikan BELI

Jakarta – Setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 25 poin ke posisi 5.939 pada Selasa (03/10/2017) kemarin, ada tiga saham BUMN direkomendasikan BELI oleh Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, untuk perdagangan Rabu (04/10/2017) ini.

Ketiga saham BUMN yang dimaksud adalah saham-saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Ketiga saham itu layak diakumulasi pada hari ini karena pasar diperkirakan masih melanjutkan kenaikan.

Menurut Yuganur, ketiga saham BUMN tersebut cukup menarik untuk diakumulasi pada perdagangan hari ini. Pasalnya, ketiga saham tersebut saat ini sama-sama memasuki proses perbaikan tren harga untuk jangka pendek dan menengah.

“BBTN berpeluang menembus harga Rp3.150 per unit. Itu artinya harga saham bank BUMN tersebut berpotensi naik sekitar 6,42% dibandingkan harga penutupan kemarin di level Rp2.960,” ujar Yuganur.

Sementara itu, demikian Yuganur, harga JSMR dan WSKT masing-masing diperkirakan dapat mencapai kisaran Rp5.850-6.150 per unit dan Rp1.950-2.150 per unit. Kedua saham tersebut juga dapat digunakan untuk trading mengikuti kenaikan harga berikutnya.

Yuganur juga mengungkapkan, IHSG pada perdagangan hari ini tampaknya bakal terus menguat untuk menembus titik resistensi 6.020. Ketika IHSG menembus level 5.923 pada perdagangan kemarin, aksi jual sempat muncul mendadak.

“Namun, kami menilai hal itu hanya koreksi minor dan proses konsolidasi telah selesai, sehingga IHSG diprediksi akan mencetak kisaran baru sebelum mencapai 6.020,” pungkas Yuganur. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment