Hari ini, IHSG Berpotensi Kembali Menguat
Dian Ardiansyah Oct 6, 2017 0 Comments

Hari ini, IHSG Berpotensi Kembali Menguat

Jakarta, BisnisPro.Id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (06/10/2017) setelah kemarin melemah 0,83% ke posisi 5.901.

“Kendati IHSG mengalami aksi jual mendadak akibat kondisi jenuh beli tetapi aksi beli terhadap saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua pilihan diperkirakan bakal membalikkan keadaan pada perdagangan hari ini,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, di Jakarta, Jumat (06/10/2017).

Karena itu, demikian Yuganur, potensi untuk terjadinya penurunan lanjutan terhadap indeks cukup kecil dan IHSG diprediksi siap kembali mengalami reli ke titik resistensi baru 6.100,” ujar Yuganur.

Yuganur menyarankan agar para pelaku pasar memanfaatkan kondisi perdagangan hari ini yang bakal mengalami lanjutan penguatan IHSG untuk mengakumulasi saham-saham pilihan tertentu.

Yuganur merekomendasikan BELI saham-saham PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID).

Yuganur menjelaskan, saat ini BNGA, TLKM dan DOID secara teknikal sedang memasuki fase perbaikan tren harga untuk jangka pendek dan menengah, sehingga ketiga saham tersebut menjadi menarik untuk diakumulasi.

Harga BNGA berpotensi mencapai kisaran Rp1.400-1.450 per unit. Sedangkan TLKM dan BSDE berpotensi mencapai rentang harga Rp4.850-5.050 per unit dan Rp1.850-1.950 per unit.

“Sementara itu, penurunan harga komoditas di pasar global dalam 10 tahun terakhir ini dan valuasi sektor yang cukup murah membuat DOID menjadi menarik untuk dikoleksi. Harga saham perusahaan pertambangan tersebut berpeluang mencapai kisaran Rp1.020-1.120 per unit,” pungkas Yuganur. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment