APL: SEMAKIN POTENSIAL, PCDM DIBURU INVESTOR
Dian Ardiansyah Oct 9, 2017 0 Comments

APL: SEMAKIN POTENSIAL, PCDM DIBURU INVESTOR

Jakarta, BisnisPro.Id – Tidak hanya berkutat di Jakarta, kepemilikan apartemen dan kondominium saat ini mulai dirasa penting oleh masyarakat urban di kota-kota besar di Indonesia termasuk Kota Medan. Ketersediaan lahan untuk rumah yang terbatas,  Kebutuhan tempat tinggal menengah atas juga tinggi.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Lewat anak usahanya, PT Sinar Menara Deli, APLN mengembangkan kawasan terintegrasi di pusat Kota Medan yakni Podomoro City Deli Medan (PCDM), di atas lahan seluas 5,2 hektar.

“Karena Medan adalah lokasi pengembangan. Pertumbuhan ekonomi dan bisnis di sini semakin pesat, terutama sejak adanya Kuala Namu International Airport,” kata AVP Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat.

Proyek superblok PCDM, Yenti Menambahkan, kawasan ini akan terdiri atas tujuh menara apartemen dan kondominium, satu menara perkantoran strata-title, satu hotel, serta satu mal yang menempati lahan di wilayah Kesultanan Deli.

Untuk hunian high-end seperti kondominium yang dihadirkan oleh PCDM, dilengkapi oleh private lift. Tidak hanya itu, demi memenuhi permintaan masyarakat luas kota Medan akan hunian bergengsi, PCDM juga turut menyediakan penthouse model 2 lantai yang terletak di level paling atas apartemen premium dengan jumlah yang ekslusif, hanya 12 unit.

“Penthouse ini kami sediakan dengan jumlah yang sangat terbatas di level atas apartemen premium. Ini adalah persembahan dari kami untuk menjawab animo masyarakat Medan akan hunian bergengsi di sini,” ujar Yenti.

Proyek PCDM ini merupakan proyek superblok pertama di Medan yang menghadirkan ruang perkantoran strata-title di sebuah kawasan terintegrasi antara hunian, tempat bekerja, berbelanja, dan rekreasi.

“Proyek ini kami kembangkan dengan konsep yang sama seperti Central Park Jakarta. Pengembangan menara perkantoran APL di Jakarta sangat terbatas sekarang, tetapi kami melihat ada potensi yang besar di Medan,” ungkap Yenti.

Yenti menambahkan, APL sangat menyadari bahwa bisnis masa kini terus bergerak cepat sehingga memerlukan dukungan fasilitas modern.

“Dibangun dengan desain yang modern, mewah namun tetap minimalis akan menjadi keunggulan dari superblok ini,” tambah Yenti.

PCDM juga menjadi Superblok pertama di Medan yang mengusung konsep One Stop Living (Living, Working & Shopping).

“Untuk luasan unit yang ditawarkan, menara perkantoran ini menyediakan ukuran kantor mulai dari 111 m2 hingga 2000-an m2 dan ditawarkan dengan cara pembayaran yang ringan, yaitu dapat dicicil 48x tanpa bunga,” ujarnya.

Berlokasi di Jalan Putri Hijau, yang merupakan jalur utama Commercial Business District (CBD) Medan dan berdekatan dengan pusat pemerintahan, Kantor Pos Besar, TVRI, serta Bank Indonesia menjadikan PCDM sangat strategis tidak hanya untuk hunian, tetapi juga perkantoran dan komersial.

”Sebagai sentra ekonomi dan bisnis terdepan di Pulau Sumatera, tentu Kota Medan menjadi magnet bagi lalu lintas aktivitas perdagangan dan bisnis. Ini menciptakan peluang pasar bagi pengembangan properti apartemen. Kalau boleh memprediksikan, kenaikannya bisa mencapai 15 sampai 20% per tahun,” tutup Yenti. (Kf/Me)

 

Leave a Reply

Leave a facebook comment