Lion Air Group Bangun Perumahan Pegawai di Batam
Dian Ardiansyah Oct 12, 2017 0 Comments

Lion Air Group Bangun Perumahan Pegawai di Batam

Jakarta, BisnisPro.IdLion Air Group membangun fasilitas perumahan untuk para pegawainya di Lion Residence, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Lion Residence adalah program fasilitas perumahan untuk para pegawai hanggar perawatan dan perbaikan pesawat (maintenance repair overhaul/MRO) Lion Group, Batam Aero Technic (BAT).

Namun fasilitas ini juga bisa dinikmati para pegawai Lion Group yang memiliki tugas di Batam. Fasilitas ini dibangun dengan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Sarana Global Utama selaku pengembang.

Perumahan ini juga diperuntukkan bagi pegawai Lion Group yang bertugas di Batam. Pembangunan fasilitas perumahan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Sarana Global Utama selaku pengembang.

Perumahan yangmengusung konsep rumah murah ini berjumlah 600 unit dan berdiri diatas lahan 88.329 meter persegi.

Perumahan ini dibangun dengan mengusung konsep rumah murah. Lion Air Group akan membangun sekitar 600 rumah di atas lahan seluas 88.329 meter persegi.

Fasilitas ini mempunyai beragam tipe 30, tipe 38 dan tipe tipe 45. Rumah ini memiliki harga sekitar dibawah Rp 150 juta.

Adapun variasi harga dari mulai Rp 150 Juta hingga Rp 500 Juta bisa dilakukan dengan pembayaran dengan berjenjang atau cicilan dengan bunga fix  7,75 persen selama 20 tahun.

“Perumahan ini dibangung khusus bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan Lion Air Group merupakan salah satunya,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait di Batam, Kamis (12/10/2017).

Edward menambahkan,

Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun 1 juta rumah murah di Indonesia.

“Lion Air Group berharap dengan adanya fasilitas ini dapat semakin memenuhi kebutuhan primer para pegawai untuk memiliki huniannya sendiri,” ungkap dia.

Lokasi fasilitas perumahan tersebut berjarak sekitar 3 kilometer dari hanggar BAT dan Bandara Internasional Hang Nadim. Diharapkan hadirnya fasilitas ini menunjang berbagai macam efisiensi mobilisasi pegawai ke tempat kerja.

Leave a Reply

Leave a facebook comment