Sukses Raih Kontrak Baru Tahun ini, ADHI Direkomendasikan BELI
Fernandes Oct 12, 2017 0 Comments

Sukses Raih Kontrak Baru Tahun ini, ADHI Direkomendasikan BELI

Jakarta, BisnisPro.id – Saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) direkomendasikan BELI oleh tim riset PT Indo Premier Sekuritas. Pasalnya, sepanjang Januari-September 2017, Adhi Karya telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp30 triliun.

Sekitar 96% dari kontrak baru yang diraih ADHI tersebut berasal dari berbagai proyek konstruksi dan energi. Total kontrak baru per September 2017 tersebut telah mencapai 68% dari target kontrak baru setahun penuh pada 2017.

Proyek konstruksi terbesar berasal dari proyek LRT milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Karena itu, besar pembayaran proyek antara Rp4-5 triliun dari PT KAI diperkirakan bakal langsung dibukukan sebagai pendapatan perseroan.

Menurut tim riset tersebut, katalis positif lainnya terhadap saham ini adalah perseroan akan menyerap kredit sindikasi lebih cepat, yaitu diperkirakan pada triwulan terakhir 2017 atau triwulan pertama 2018.

Adapun kontrak-kontrak lainnya yang diperoleh perseroan adalah kontrak baru proyek jalan tol Pasuruan – Grati. Selain itu, ada pula proyek pengelolaan sumber air Sambas di Kalimantan Barat dan proyek konstruksi penahan lahan dan pelabuhan untuk IKD3 Belawan. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment