Kemenkop Himbau UMKM Lebih Masif Berpromosi di Sosial Media
Fernandes Oct 13, 2017 0 Comments

Kemenkop Himbau UMKM Lebih Masif Berpromosi di Sosial Media

BisnisPro.id – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) memberikan himbauan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar lebih agresif dan berani menggunakan media sosial sebagai wadah promosi usaha.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi UKM I Wayan Dipta mengatakan, pemanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi sangat penting bagi UMKM saat ini. Sebab, pilihan media sosial sudah beragam dari sisi karakteristiknya dan tidak membutuhkan biaya yang besar dalam berpromosi.

“Saya ingin mengajak para perajin kita di sini mulai memanfaatkan aplikasi (media sosial) online ini untuk mempromosikan produk-produk,” ujar Wayan saat seminar strategi pemasan online untuk UMKM di sentra produk kerajinan perak, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (13/10/2017).

Wayan mengatakan, saat ini UMKM dari berbagai negara sudah lebih masif menggunakan media sosial sebagai sarana promosi produk salah satunya Vietnam, dan Filipina. Dengan demikian, UMKM Indonesia diharapkan tidak kalah berpromosi di media sosial guna menjaring konsumen.

“Mereka sudah aktif sekali memanfaatkan berbagai aplikasi untuk mempromosikan produk produk mereka,” jelasnya. (me)

Leave a Reply

Leave a facebook comment