Tingkatkan Kredit Konsumer, Bank BTN Jalin Kemitraan Strategis dengan Railink
Adri Muhammad Oct 13, 2017 0 Comments

Tingkatkan Kredit Konsumer, Bank BTN Jalin Kemitraan Strategis dengan Railink

Jakarta, BisnisPro.id – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menggenjot kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan akses jangkauan masyarakat kepada layanan keuangan Bank BTN.

Untuk meningkatkan kinerjanya kedepan, Bank BTN melakukan kemitraan dengan PT Railink, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menghadirkan dan mengoperasikan layanan kereta api bandara.

“Kemitraan dengan Railink ini adalah langkah strategis yang memungkinkan karyawan Railink dapat menikmati fasilitas kredit konsumer Bank BTN,” ujar Handayani, Managing Director Consumer Banking Bank BTN.

Melalui kemitraan ini, demikian Handayai, maka 180 karyawan Railink dapat menikmati kredit dari Bank BTN, yaitu mulai dari KPR (kredit pemilikan rumah), kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah dan berbagai fasilitas kredit lainnya.

“Tapi yang penting, kemitraan ini dapat memacu penyaluran kredit konsumer Bank BTN,” tukas Handayani, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dan Railink di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Hingga Agustus 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit konsumer sebesasr Rp144 triliun. Itu meningkat 19% dibandingkan posisi hingga Agustus 2016 sebesar Rp121 triliun.

Handayani mengemukakan, ada beberapa fasilitas kredit konsumer yang dapat dinikmati karyawan Railink, yaitu KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN dan Kredit Ringan BTN (Kring BTN).

“Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah,” tukas Handayani.

Handayani mengungkapkan, dengan fasilitas tersebut, karyawan Railink dan PT Angkasa Pura II juga bisa mendapatkan kredit dengan uang muka mulai dari 1%, bunga dan margin mulai 5%, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun dan perlindungan asuransi.

“Selain berbagai kemudahan fasilitas kredit tersebut, dengan kemitraan ini, nasabah Bank BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit perseroan untuk membeli tiket kereta api bandara,” pungkas Handayani. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment