Bank Mandiri Siap Salurkan Kredit Infrastruktur
Adri Muhammad Oct 15, 2017 0 Comments

Bank Mandiri Siap Salurkan Kredit Infrastruktur

Jakarta, BisnisPro.id – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mulai aktif menyalurkan kredit untuk pendanaan proyek pembangunan infrastruktur. Bank BUMN itu sangat siap untuk terlibat dalam setiap proyek yang digagas Jasa Marga atau BUMN infrastruktur lainnya.

Apalagi untuk pembiayaan jalan tol, Bank Mandiri akan sangat bersedia memberikan kesempatan bagi berbagai pihak untuk mengakses pendanaan kredit infrastruktur.

“Kami siap untuk menyalurkan kredit bagi pembiayaan pembangunan jalan tol. Karena itu, kami berterima kasih kepada Jasa Marga yang selalu meng-update progres proyek tolnya,” ujar Alexandra Wiyosi, Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri.

Karena itu, demikian Alexandra, penyaluran kredit infrastruktur Bank Mandiri ditargetkan tumbuh 10% hingga akhir 2017 ini.

“Bahkan, hingga akhir 2018 nanti, penyaluran kredit tersebut diharapkan dapat mencapai Rp40 triliun,” imbuh Alexandra di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut laporan keuangan Bank Mandiri, total kredit infrastruktur yang disalurkan hingga Juni 2017 tercatat Rp133,7 triliun, lebih tinggi 15% dibandingkan hingga Juni 2016.

Dari total nilai kredit tersebut, total kredit infrastruktur yang disalurkan untuk pembiayaan jalan raya dan tol sebesar Rp8,4 triliun, transportasi sebesar Rp36 triliun, tenaga listrik Rp27 triliun serta migas dan energi terbarukan sebesar Rp20,9 triliun.

“Adapun , total kredit infrastruktur yang disalurkan untuk pembiayaan konstruksi sebesar Rp.13,1 triliun dan telematika sebesar Rp8,5 triliun,” pungkas Alexandra. (AS/AM)

Leave a Reply

Leave a facebook comment