Pasca Rally Panjang, IHSG Diprediksi Bakal Alami Penurunan pada Hari ini
Dian Ardiansyah Dec 19, 2017 0 Comments

Pasca Rally Panjang, IHSG Diprediksi Bakal Alami Penurunan pada Hari ini

Jakarta, BisnisPro.Id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal mengalami koreksi pada perdagangan hari ini, pasca mengalami kenaikan ke titik tertinggi baru dalam dua hari perdagangan sebelumnya.

“Koreksi yang bakal terjadi hari ini tergolong wajar. Itu bakal digunakan sebagai peluan untuk mengakumulasi saham-saham yang sudah dinilai murah. Itu karena IHSG saat ini sedang berkonsolidasi serta menanti pola kenaikan lanjutan jangka pende,” papar William Suryawijaya, analis PT Indosurya Sekuritas, di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

William mengemukakan, sepekan menjelang liburan Hari Natal, pergerakan IHSG masih terlihat berpotensi untuk melanjutkan kenaikan menuju titik resistensi terdekatnya.

“Kendatipun IHSG pada hari ini terus menguat, maka titik support terdekatnya diperkirakan berada di 6.021 dan titik resistensinya di 6.142,” tukas William.

Akan tetapi, demikian William, momentum penurunan IHSG yang terjadi hari ini masih dapat dikatakan wajar dan dapat dimanfaatkan untuk mengakumulasi saham-saham berjangka investasi menengah dan panjang.

William merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

“Meski demikian, saham-saham PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) juga jangan sampai terlewatkan untuk diakumulasi,” pungkas William. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment