Hari ini, Pergerakan IHSG Diprediksi Bakal Alami Pelemahan Terbatas
Dian Ardiansyah Feb 22, 2018 0 Comments

Hari ini, Pergerakan IHSG Diprediksi Bakal Alami Pelemahan Terbatas

Jakarta, BisnisPro.Id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal kembali melemah, tetapi terbatas setelah kemarin mengalami penurunan di akhir perdagangan ke posisi 6.643.

“IHSG kemarin turun 0,29%. Persentase itu di bawah penurunan sebelumnya sebesar 0,39%. Titik support IHSG mendekati kisaran 6.643-6.656,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Kamis (22/02/2018).

Reza mengemukakan, berkurangnya persentase penurunan tersebut membuat titik support IHSG bakal berada di kisaran 6.624-6.632 dan titik resistensinya di rentang 6.656-6.666. Karena itu, kendati IHSG melemah pada perdagangan hari ini tetapi hal itu tampaknya terbatas karena para pelaku pasar tidak lagi mengambil posisi jual yang masif.

“Di samping itu, kinerja positif berbagai bursa saham Asia juga mampu menahan penurunan IHSG lebih lanjut sehingga pergerakannya diprediksi cenderung variatif. Kendati demikian, pelaku pasar harus tetap waspada terhadap akasi profit taking yang dapat membuat IHSG tertekan lebih lanjut,” papar Reza.

Karena itu, tengah potensi terjadinya koreksi lanjutan IHSG hari ini, Reza merekomendasikan saham-saham yang harus dicemati oleh para pelaku pasar, yaitu saham-saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

“Selain itu, mereka juga perlu mencermati saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofarma Tbk (INAF) dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) pada perdagangan hari ini,” imbuh Reza. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment