GMFI dan Garuda Indonesia Perpanjang Kontrak Kerja Sama Perawatan Pesawat

Dian Ardiansyah Dec 13, 2017 0 Comments
GMFI dan Garuda Indonesia Perpanjang Kontrak Kerja Sama Perawatan Pesawat

BisnisPro.Id – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) bersama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan kontrak kerjasama perawatan pesawat untuk jangka waktu 10 tahun kedepan, yakni dari Juni 2018 hingga Juni 2028.

Kontrak kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) yang dilakukan oleh Iwan Joeniarto, Direktur Utama GMFI dan I Wayan Susena, Direktur GIAA, di Hangggar 4 GMF Aero Asia di Cengkareng, Tangerang, Rabu (13/12/2017).

“Sebelumnya, kontrak kerjasama kita dengan Garuda hanya lima tahun, yaitu dari Juni 2013 hingga Juni 2018,” ungkap Iwan Joeniarto, Direktur Utama GMFI, kepada wartawan usai acara penandatanganan MOU tersebut.

Iwan mengemukakan, kendati kontrak lama kedua belah pihak itu baru akan berakhir dalam enam bulan kedepan, tetapi hari ini manajemen GMFI melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dalam hal perawatan pesawat dengan Garuda.

“Perlakuan seperti itu kami lakukan terhadap semua klien. Apalagi pasca melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) di Bursa Efek Indonesia (BEI), sehingga perseroan berubah menjadi perusahaan publik yang harus menerapkan equal treatment (kesetaraan perlakuan-red) terhadap semua klien, tidak kecuali Garuda,” papar Iwan.

Iwan mengungkapkan, GMFI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada Garuda Indonesia selaku salah satu key account customer (pelanggan utama-red). Dari kesepakatan bersama tersebut, maka GMFI dan GIAA akan membentuk tim khusus untuk menyempurnakan layanan yang diberikan GMFI kepada GIAA.

“Hingga kini, sekitar 66% lebih perawatan Garuda sudah ditangani oleh GMFI. Dengan kontrak kerjasama ini, maka kedepan sekitar 86% perawatan Garuda dapat ditangani oleh GMFI,” imbuh Iwan,

Sementara itu, I Wayan Susena, Direktur Teknik dan Pemeliharaan GIAA, menjelaskan, GMFI yang selama ini merupakan anak usaha GIAA telah memberikan layanan yang optimal demi menjaga Garuda Indonesia dapat tetap dalam kondisi laik terbang.

Wayan menuturkan, kualitas layanan GMFI sebagai MRO (Maintenance, Repair and Overhaul) kelas dunia yang semakin baik dari waktu ke waktu sangat diapresiasi seiring dengan upaya optimalisasi sinergi Garuda Indonesia Group yang sedang dilakukan.

“Kendati demikian, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, kami juga melakukan performance review bagi seluruh rekanan bisnis kami, tanpa terkecuali termasuk GMFI sebagai maintenance provider kami,” pungkas Wayan. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads