Hari ini, IHSG Diprediksi Bakal Bergerak di Kisaran 6.023-6.212

Dian Ardiansyah Dec 20, 2017 0 Comments

Jakarta, BisnisPro.Id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi bakal bergerak di kisaran 6.023-6.212 pada perdagangan hari ini. Kendati dibayangi koreksi minor pasca mencapai rekor baru di posisi 6.167, IHSG tampaknya bakal melanjutkan tren kenaikan di perdagangan hari ini.

“Pergerakan IHSG saat ini berada dalam rentang konsolidasi yang wajar. Momentum penurunan indeks dapat dimanfaatkan untuk mengakumulasi saham-saham pilihan,” ujar William Suryawijaya, analis PT Indosurya Sekuritas, di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Bahkan untuk jangka panjang, demikian William, pola pergerakan IHSG masih terlihat cenderung menguat karena masih memiliki potensi yang cukup besar untuk melanjutkan kenaikan.

William menuturkan, ketika IHSG mencapai titik tertinggi sepanjang masa, itu karena adanya aliran modal yang masuk ke BEI. Disamping itu, fundamental perekonomian domestik yang cukup stabil, karena pemerintah cukup siap mengantisipasi gejolah ekonomi, juga menjadi faktor penunjang penguatan IHSG belakangan ini.

Kendati diwarnai koreksi minor, demikian William, IHSG masih berpotensi mengalami kenaikan lanjutan. Karena itu, William meminta para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham pilihan tertentu,

Adapun saham-saham yang dimaksud William adalah saham-saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dan PT PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

“Disamping itu, jangan lupa pula untuk mencermati saham-saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dan saham PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (TLKM),” pungkas William. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads