Mandiri Syariah Dorong Mahasiwa Jadi Wirausaha

Dian Ardiansyah Dec 20, 2017 0 Comments
Mandiri Syariah Dorong Mahasiwa Jadi Wirausaha

Jakarta, BisnisPro.Id – Bank Mandiri Syariah siap mencetak wirausahawan muda yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat. Untuk hal itu, Mandiri Syariah menggelontorkan Rp1,9 miliar kepada mahasiswa yang bersinggungan dengan dunia wirausaha.

Upaya ini Bank Syariah Mandiri dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM Umat) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM)  meluncurkan Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

“ISDP merupakan program yang memang arahnya pas dengan kebijakan pemerintah, agar bisa melahirkan para pemuda yang mandiri dan bisa berwirausaha dengan segala keterampilan yang dimilikinya,” kata Direktur Utama  Mandiri Syariah (BSM) Toni EB Subari di Yogyakarta, Selasa (19/12/2017).

Selain itu menurut Toni, diluncurkannya kegiatan ISDP ini merupakan fokus dan concern BSM dan Laznas BSM Umat dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“ISDP ini sebagai bagian dari kepedulian BSM, tetap concern dalam peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga bisa mendorong dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Laznas BSM Umat, Rizqi Okto Priansyah menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan mahasiswa UGM mengenai bidang sociopreneur secara umum.

“Sekaligus membangun, memotivasi serta mengembangkan minat dan bakat untuk mampu  meningkatkan potensi diri setelah lulus dari jenjang perguruan tinggi menjadi entrepreneur sejati,” tutur Rizqi Okto. (WW)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads