KALOG RESMI MENGOPERASIKAN STASIUN BARANG DI KARAWANG

Adri Muhammad Dec 22, 2017 0 Comments
KALOG RESMI MENGOPERASIKAN STASIUN BARANG DI KARAWANG

BisnisPro.Id – Bagi perusahaan atau perorangan yang sering mendistribusikan barang melalui jalur darat dengan jarak yang cukup jauh dan dengan jumlah barang yang cukup banyak, persoalan waktu dan budget akan menjadi pertimbangan mereka. Dalam kondisi seperti ini, biasanya mereka lebih cenderung memilih  jasa angkutan yang cepat, efisien dan biaya yang murah.

Demi memudahkan pengguna jasa angkutan barang tersebut, PT Kereta Api Logisitik (KALOG) pada Kamis (21/12/2017) secara resmi telah mengoperasikan Stasiun Terminal Barang Klari, Karawang.

Kepada awak media, Direktur Utama Kereta Api Logistik Junaidi Nasution mengatakan bahwa pengoperasian Stasiun Terminal Barang Klari ditandai dengan pemberangkat rangkaian KA Kontainer relasi Klari-Kalimas dengan stamformasi 20 GD atau setara dengan 40 TEUs.

“Faktor kemudahan akses dan waktu tempuh merupakan kunci utama bagi kelancaran rantai logistic. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, KALOG mengembangkan angkutan barang berbasis kereta api ke kawasan industri melalui Stasiun Terminal Barang Klari” ungkapnya.

Dengan adanya Stasiun Terminal Barang Klari ini akan berdampak positif pada efektivitas dan efisiensi pengiriman barang. Beberapa daerah bisnis industri yang akan dilayani antara lain adalah Cikarang, Karawang, Cikampek, Purwakarta dan sekitarnya.

“Diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perusahaan, khususnya pada layanan kereta api Kontainer” lanjut Junaidi.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG Sugeng Priyono memproyeksikan stasiun tersebut akan menjadi transhipment layanan ke berbagai relasi rute. Beberapa diantaranya seperti Bandung, Cilegon, Semarang, Surabaya, dan sekitarnya.

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads