2018, Panorama Targetkan Penjualan Tumbuh 20 Persen

Muhammad Kemal Farezy Dec 22, 2017 0 Comments
2018, Panorama Targetkan Penjualan Tumbuh 20 Persen

Jakarta, BisnisPro.id – Seiring dengan industri pariwisata Indonesia yang sedang berkembang pesat, PT Panorama Sentrawisata Tbk (Panorama, IDX: PANR), mencatatkan kinerja positif.

Sekretaris Perusahaan Panorama, Karsono Probosetio, memperkirakan pada tahun 2017 pertumbuhan perusahaan secara umum mencakup penjualan dan laba perusahaan tumbuh 18 persen dengan laba positif. Untuk tahun depan, Panorama menargetkan akan tumbuh 20 persen.

Di samping itu, kontribusi dari upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan promosi dan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ini..

Untuk memperkuat posisi kedepannya, pilar Inbound melakukan berbagai upaya menuju stmustainable tourism atau pariwisata berkelanjutan yang dikampanyekan oleh United Nations World Tourism Organization.

Tahun ini pilar Inbound telah mendapatkan status Travel Partner dari Travelife dan menandatangani kerja sama program “Adopt a Reef” di Taman Nasional Wakatobi bersama The Nature Conservacy.

Pariwisata di era digital kini lebih kompleks dan sudah menjadi salah satu industri jasa multidimensi dan berkembang sangat pesat. Menurut world Tourism, tren pariwisata akan terus meningkat, bahkan pariwisata global tumbuh rata-rata di atas empat persen pertahun.

Panorama akan terus berinovasi dan menerapkan digitalisasi di semua lini operasional untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik untuk para pelanggan Panorama, baik di tanah air maupun di mancanegara.

Panorama menganggarkan belanja modal (capex) di tahun 2018 pada kisaran Rp 50 Miliar untuk pengembangan usaha berbasi teknologi, pengembangan kantor, pengenbangan jaringan usaha hingga ke tingkat regional. (mar)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads