Parang Kencana Bermitra dengan Maylaffayza, JD.ID untuk Terus Dukung Batik Indonesia

Admin Dec 8, 2018 0 Comments
Parang Kencana Bermitra dengan Maylaffayza, JD.ID untuk Terus Dukung Batik Indonesia

Jakarta, BisnisPro.id – Parang Kencana, sebuah merek batik premium terkemuka di Indonesia, bersama seorang pemain biola pop-crossover terkenal di Indonesia, Maylaffayza serta toko batik online bernama JD.ID berkomitmen untuk tetap mendukung dan mengembangkan batik Indonesia sebagai salah satu warisan budaya lokal yang harus dilestarikan.

Kini, cukup banyak perusahaan, sekolah, mau pun instansi lain yang mewajibkan pemakaian batik sebagai seragam pada setiap Jumat. Itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melestarikan batik yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Berbatik di Hari Jumat untuk mengingatkan bahwa Indonesia masih mempunyai budaya yang kuat. Hal itu didukung oleh Maylaffayza, pemain biola pop-crossover terkenal Indonesia yang telah berkarir di selama lebih dari 19 tahun, dan Parang Kencana, sebuah merek batik premium terkemuka di Indonesia.

Kampanye #BatikFriday dipromosikan Maylaffayza melalui lagu “Batik Friday” serta video clip yang berkolaborasi dengan musisi asal Norwegia, Kvitland, yang sempat booming dengan lagu “Nasi Padang”.

Karena itu, kecintaan Kvitland dan Maylaffayza terhadap batik Indonesia, didukung penuh oleh Parang Kencana agar dapat lebih luas lagi menyebarkan “virus” baik dan positive bagi masyarakat Indonesia agar mengenakan busana batik pada setiap hari Jumat, baik untuk bekerja ataupun untuk melakukan aktifitas lainnya.

Dengan demikian, batik tidak saja digunakan dalam perhelatan acara-acara besar tertentu ataupun dikenakan oleh para karyawan dan murid-murid sekolah pada setiap hari Jumat, tetapi masyarakat setiap hari dapat mengenakan batik dan itu akan menjadi menarik karena langkah tersebut menunjukkan identitas bangsa bahwa kita bangga dengan budaya Indonesia.

Batik bermerek Parang Kencana yang sebelumnya biasa didapatkan secara offline di toko, kini dapat dibeli secara online di e-commerce JD.ID. Produk-produk Parang Kencana yang tersedia di JD.ID pun merupakan produk casual dan ready-to-wear, sangat pas untuk digunakan setiap harinya.

Kehadiran Parang Kencana di JD.ID diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh Parang Kencana, terutama anak muda yang saat ini banyak menghabiskan waktu belanjanya secara online. Kerja sama ini sekaligus menjadi penanda bahwa untuk pertama kalinya batik Parang Kencana hadir di e-commerce Indonesia.

JD.ID Fashion telah menjadi ‘rumah’ dan barometer industri fashion modern Indonesia dengan banyaknya kolaborasi dengan desainer Indonesia, Parang Kencana salah satunya. JD.ID sangat menyadari Parang Kencana adalah sebuah merek batik yang legendaris dan sangat potensial.

“Motif Parang Kencana yang khas, unik, dan otentik, membuat kami yakin bahwa sudah sepatutnya Parang Kencana mendapat tempat lebih di mata penggemar batik, khususnya anak muda saat ini. Hal inilah yang membuat kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi menghadirkan batik Parang Kencana ke ranah online, agar semakin banyak lagi konsumen yang bisa mengakses batik Parang Kencana,” imbuh Stephanie Susilo, Head of Fashion JD.ID. (Abraham Sihombing)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads