Adhi Commuter Properti Raih Laba Bersih Rp37,6 Miliar

Admin Aug 5, 2022 0 Comments
Adhi Commuter Properti Raih Laba Bersih Rp37,6 Miliar

Jakarta, BisnisPro.id – PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) berhasil membukukan laba bersih senilai Rp37,6 miliar pada semester I/2022. Setidaknya ada tiga proyek yang menopang capaian tersebut, salah satunya yaitu kawasan Adhi City Sentul.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan Adhi City Sentul adalah pengembangan kawasan seluas 120 hektar yang mengusung konsep township development. Lebih lanjut, ia menerangkan Adhi City Sentul merupakan klaster perumahan tapak yang terintegrasi dengan transportasi massal.

Rizkan menuturkan laba pada 6 bulan pertama ini juga didorong kenaikan marketing sales perseroan sebesar 47 persen year on year (yoy) menjadi Rp634 miliar pada Juni 2022 dari Rp433 miliar. “Capaian ini tentu saja didukung dengan kinerja solid dalam percepatan penyelesaian proyek-proyek TOD untuk diserahterimakan menjelang momentum beroperasinya LRT secara komersial,” kata Rizkan dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (4/8/2022).

Adapun, tiga proyek yang menopang pertumbuhan penjualan ADCP pada paru pertama tahun ini yaitu Adhi City Sentul sebesar 17,23 persen, LRT City Bekasi-Green Avenue 8,02 persen, dan LRT City Jatibening 8,02 persen. Proyek lain yang menjadi sumber recurring income ADCP yaitu Hotel GranDhika Indonesia sebesar 35 persen dari Rp31 miliar menjadi Rp42 miliar yoy.

Pada tahun ini, ADCP memiliki target untuk menyelesaikan proyek LRT City lain dan mengembangkan area komersial di sepanjang koridor stasiun LRT untuk membuka peluang perdagangan. Dengan begitu, operasional LRT nantinya tak hanya menjadikan kawasan TOD sebagai penunjang transportasi massal, namun juga menjadi destinasi baru untuk masyarakat.

“Saya optimis perseroan siap menyambut momentum beroperasionalnya LRT, dengan pengembangan kawasan yang sesuai dengan gaya hidup baru masyarakat perkotaan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat bertempat tinggal di hunian TOD,” tadasnya.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads