All New Toyota Avanza dan Veloz Sang Raja LMPV Indonesia Rilis !

Admin Nov 11, 2021 0 Comments
All New Toyota Avanza dan Veloz Sang Raja LMPV Indonesia Rilis !

Jakarta, BisnisPro.id – Akhirnya peluncuran Toyota Avanza terbaru tinggal menunggu jam. Hari ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz.
Peluncuran All New Toyota Avanza dijadwalkan pada Rabu, 10 November 2021 siang ini. Toyota meluncurkan MPV Avanza dan Veloz generasi terbaru sekaligus. Toyota mengklaim, peluncuran ini merupakan world premiere kedua mobil MPV tersebut.

All New Veloz dan All New Avanza diluncurkan secara virtual. Event ini juga bisa disaksikan langsung di channel YouTube ToyotaIndonesia.

Peluncuran Avanza dan Veloz baru dilaksanakan pada pukul 14.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Rumor kehadiran Avanza baru sudah muncul sejak beberapa bulan belakangan. Kabarnya, Toyota Avanza akan berubah total. Toyota Avanza juga disebut akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Ada pula pilihan transmisi CVT. Selain itu, Avanza akan dibekali fitur-fitur canggih.

Salah satu fitur canggih yang akan disematkan Toyota pada Avanza generasi terbaru ini adalah Toyota Safety Sense (TSS). Di Indonesia, Toyota sudah memperkenalkan sistem TSS ini di Toyota Raize. Fitur TSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem TSS dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara.

Fitur lain yang kemungkinan akan disematkan di Toyota Avanza terbaru adalah rem parkir elektrik. Hal itu bisa dilihat dari bocoran interior Veloz terbaru yang ternyata bagian konsol tengahnya kini tidak memiliki tuas rem parkir dan berganti tombol rem parkir elektrik di dekat tuas transmisi.

Sekadar informasi, rem parkir EPB (Electronic Parking Brake) bekerja secara elektrik melalui motor di kaliper rem belakang. Sistem EPB memiliki sejumlah keunggulan dibanding dengan rem parkir biasa. Selain bikin konsol tengah jadi lebih ringkas, EPB juga bisa menjalankan fungsi lain seperti brake hold.

Secara tampilan, dari bocoran foto yang viral di media sosial, Avanza baru tersebut tampak mengalami perubahan masif dari sisi eksteriornya. Avanza Veloz terbaru menggabungkan nuansa SUV dan MPV.

Misalnya pada bagian muka, Avanza teranyar ini memiliki desain grill trapezoid seperti mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota Corolla Cross maupun Toyota RAV4. Bedanya, pada Avanza baru ini desainnya lebih ramai karena banyaknya lekukan.

Kemudian pada bagian samping, garis desain Avanza ini mirip seperti Toyota Raize. Bahkan ada pula komentar netizen yang menyebut jika Avanza baru ini merupakan Toyota Raize yang dipanjangkan dimensinya. Oiya, Avanza baru ini juga terlihat lebih tinggi karena mengadopsi ukuran pelek lebih besar.

Toyota Avanza Generasi terbaru 2021-2022 Foto: doc. Istimewa
Selain mengadopsi gaya SUV, wujud anyar mobil sejuta umat ini juga memiliki nuansa mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Kesan itu hadir dari bentuk pilar A, B, C, dan D yang identik dengan desain MPV mewah berbasis Camry, Toyota Sienna.

Tak hanya pilar kaca samping, bentuk kaca belakang dan desain pintu bagasi belakangnya juga cukup mirip dengan Sienna. Namun di Avanza terbaru ini bentuknya lebih mengotak menyesuaikan gaya SUV. Nah untuk lampu belakangnya sendiri sangat identik dengan bentuk lampu belakang Raize, yang lampu remnya menyatu dengan reflektor.

Sumber : Oto.detik

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads