Anggota Dewan Apresiasi Pelayanan Dinkes Kota Tangerang

Admin Dec 12, 2021 0 Comments
Anggota Dewan Apresiasi Pelayanan Dinkes Kota Tangerang

Jakarta, BisnisPro.id – Tasril Jamal, Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PKB, memberikan apresiasi positif kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga pada RSUD, atas pelayanan maksimal yang diberikan khususnya pada warga Kota Tangerang.

Tasril mengatakan, dengan adanya laporan dari warga atau masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan dan perawatan secara baik dan tuntas dalam pengobatan dan perawatan, tentu wajar jika kita memberikan apresiasi positif kepada Dinkes dan RSUD.

“Semoga hal ini akan lebih memicu kinerja pelayanan RSUD khususnya kepada masyarakat Kota Tangerang, apa lagi dalam pelayanan ini tidak membeda-bedakan antara pengguna BPJS dan bukan pengguna BPJS. Jadi terlihat tidak ada tebang pilih dalam pelayanannya,” kata Tasril.

RSUD Kota Tangerang

Selain itu, Tasril juga sangat mengapresiasi kesigapan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk mendeteksi secara dini kasus baru penularan COVID-19 dengan melakukan pelacakan kepada masyarakat, termasuk yang mengalami gejala Influenza Like Illness (ILI).

Tidak hanya itu, baru-baru ini Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Tangerang juga tengah berkolaborasi menghadirkan layanan rontgen thorax untuk melakukan deteksi dini TBC pada penyandang diabetes melitus. Hal itu dilakukan setelah melatih seribu kader penanggulangan tuberculosis (TBC).

Disebutkan bahwa kolaborasi ini akan berlangsung hingga 27 Desember mendatang, diikuti para penyandang diabetes di 38 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. Diketahui, penyandang diabetes berpotensi tinggi juga mengidap penyakit TBC, hal inilah yang ditanggulangi sedini mungkin oleh Pemkot Tangerang.

Untuk itu, Tasril juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Direktur Utama RSUD, dr O.U Taty Damayanty juga kepada dr Amir serta dr Dini selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Sekali lagi, kami atas nama wakil rakyat mengucapkan terima kasih atas semua pelayanan maksimal dan juga program yang dibuat oleh Dinkes dan juga RSUD yang ditujukan bagi kesehatan masyarakat kota Tangerang,” ujar Taril.

Lebih lanjut, Tasril juga berharap agar pelayanan Dinkes dan RSUD ke depan dapat lebih dioptimalkan dan ditingkatkan lagi, hal ini bertujuan agar tidak ada lagi laporan kamar penuh dari masyarakat. Sehingga Dinkes dan RSUD dapat lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Yang terutama adalah melayani pasien sehingga rasa sakitnya bisa teratasi dulu, masalah teknis bisa diatasi kemudian. Dengan sudah teratasi pada pertolongan pertama, masyarakat sudah merasa terobati. Karena kehadiran kita di tengah masyarakat adalah melayani warga kita,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads