Anggota Dewan Kota Tangerang Fraksi PKB Puji Kerja Dinas PUPR

Admin Sep 18, 2021 0 Comments
Anggota Dewan Kota Tangerang Fraksi PKB Puji Kerja Dinas PUPR

Tangerang, BisnisPro.id – Dewan Kota Tangerang, Fraksi PKB, Tasril Jamal puji kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam melakukan perbaikan drainase (saluran air) dan pembenahan tanggul-tanggul, sumur Pompa, serta pembenahan pintu air dalam menghadapi musim penghujan yang akan datang dan dalam upaya mencegah banjir yang dilakukan pada awal bulan September ini. Dirinya berharap semoga dengan kerja keras dan semangat membenahi persoalan banjir di daerah Pondok Bahar dan sekitarnya cepat teratasi.

“Saya diberitahu warga bahwa warga sangat gembira dengan adanya perbaikan drainase yang sedang dilakukan pengerjaan nya pada awal september 2021 ini, juga sesuai harapan warga, karena drainase yang digunakan ukuran besar (80cmx80cmx120cm), ini sangat membantu dalam mengalirnya air ke sungai kali angke tanpa ada sumbatan atau hambatan.

Tasril mengatakan bahwa biaya pembangunan ini sudah dianggarkan dari APBD tahun lalu, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 dua tahun ini memang banyak anggaran yang kena Recofunsing (pengurangan2 anggaran) di semua sektor dinas. Dirinya juga berharap semoga Covid-19 hilang dari muka bumi ini, sehingga pembangunan berjalan sesuai rencana yg sudah ditentukan atau sesuai dengan anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten.

Pembangunan-pembangunan yang lakukan di Pondok Bahar kali ini dirasa sudah sesuai harapan anggota dewan dari partai PKB ini Tasril Jamal. Karena Pokir (pokok-pokok pikiran) yang diusulkan berdasar kan masukan-masukan dari hasil Reses yang di lakukan oleh Tasril Jamal, di Dapil yang diwakilinya.

Namun dalam kesempatan kali ini, Tasril Jamal juga merasa dalam urusan pemerataan pembangunan yang sangat penting seperti drainase untuk menghadapi musim hujan kali ini, memang belum dilakukan secara efisien. Menurut nya masih banyak titik-titik yang belum juga dilakukan perbaikan. Dirinya berharap, diantara Kota Tangerang dan DKI Jakarta sama-sama dijadikan prioritas pembangunan fasilitas ini.

“Memang persoalan banjir belum tuntas, karena masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dituntaskan oleh PUPR dan dinas SDA, kami juga sangat menyesali kinerja PU Pusat atau BBWS, yang masih pilih kasih dalam membenahi tanggul-tanggul yang ada di jalur kali Angke ini terkesan setengah-setengah dan tidak pernah dituntas kan. Terkesan ada pilih kasih antara DKI Jakarta dan Kota Tangerang” Pungkas Tasril, (18/09.2021).

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads