Di Usia Ke-3, Brilio Kini Rata-rata Diakses 21 Juta Pengunjung per Bulan

Dian Ardiansyah Mar 19, 2018 0 Comments
Di Usia Ke-3, Brilio Kini Rata-rata Diakses 21 Juta Pengunjung per Bulan

Jakarta, BisnisPro.Id – Brilio, perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan millenial, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-3 pada Minggu (18/03/2018). Kini, portal yang dirintis oleh Co-Founder Joe Wadakethalakal (CEO) dan Danny Purnomo (CMO) itu telah diakses oleh rata-rata 21 juta pengunjung (unique visitors) setiap bulan.

Pada 2017, Brilio berhasil meraih 1,2 miliar content view atau tumbuh 21% dibandingkan pada tahun sebelumnya sebanyak 991,74 juta content view. Itu terdiri dari 1,1 miliar page views dan 151 juta video views, dimana 90% konten tersebut dikonsumsi melalu perangkat mobile (bergerak).

Angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah halaman yang dibaca (page views) dengan jumlah video yang dilihat (video views) di portal Brilio.net dan seluruh saluran distribusinya sepanjang Januari – Desember 2017.

Peningkatan content views Brilio didorong oleh beberapa strategi yang dilakukan, yaitu perluasan saluran distribusi konten. Hingga akhir 2017, Brilio telah memiliki 40 saluran distribusi di luar portal brillio.net. Adapun saluran distribusi tersebut telah tersebar di berbagai media sosial, aplikasi pesan hingga agregator berita.

“Untuk konten artikel, sumber trafik terbesar kami berasal dari content parners Line, UC News, Opera, BBM, Baca, Babe dan Kurio. Sedangkan untuk konten video sumber trafik terbesar berasal dari channel Facebook dan Instragram,” ujar Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net, di Jakarta, Senin (19/03/2018).

Peningkatan content view turut didorong inovasi lain yang dilakukan sepanjang 2017. Salah satunya ketika merilis platform menulis “Brilio Creator” pada September 2017. Platform ini telah memiliki 23.000 member hanya dalam waktu enam bulan sejak diluncurkan pertama kali.

“Pertumbuhan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras seluruh tim kami baik di Yogyakarta, Jakarta, Maupun Malang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pembaca setia kami juga kepada anggota komunitas kami di Brilio Creator,” lanjut Joe.

Strategi lain yang berkontribusi terhadap kenaikan content views adalah penguatan konten pada kategori konten yang disukai millenial. Pada 2017, Brilion mencatat konten selebritis, ngakak (humor), duh (miris), wow! (inspiratif, bikintakjub) dan cinta menjadi kategori konten yang paling banyak dikonsumsi oleh millenial di Brilio. (AS)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads