DPRD Kota Tangerang Fraksi PKB Menyayangkan Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

Admin Jun 15, 2021 0 Comments
DPRD Kota Tangerang Fraksi PKB Menyayangkan Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

Tangerang, BisnisPro.id – Kegiatan sekolah tatap muka di indonesia khususnya jabodetabek nampaknya masih belum bisa direalisasikan. Belum lama ini kegiatan libur lebaran dan pasca libur lebaran baru saja usai tetapi hal ini menuai polemik baru yaitu cluster penyebaran baru.

Tasril jamal anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat menyayangkan kejadian ini. Melihat kondisi pandemi covid-19 yang semakin parah ditambah dengan kasus virus covid-19 baru versi India dan Inggris yang juga belum bisa ditangani sepenuhnya.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan memperparah upaya pemulihan new normal yang digadang-gadang pemerintah agar kegiatan bisa cepat normal kembali. Salah satunya adalah upaya untuk melakukan sekolah tatap muka untuk anak-anak Indonesia.

“Ketika semua orang kebanyakan tidak bisa menahan diri untuk terlalu bebas keluar rumah, akhirnya hal ini terus berdampak domino keseluruh aspek kegiatan masyarakat sehari-hari. Ya contohnya sekolah tatap muka, kami menyayangkan sudah hampir dua tahun anak-anak kita tidak sekolah tatap muka bagaimana kita tidak sedih?…” pungkasnya.

Sebagaimana dilansir laman covid19.tangerangkota.go.id , Perlu diketahui angka kasus covid-19 di Kota Tangerang sudah memasuki zona kuning, jumlah total positif 409 orang, jumlah total meninggal 189 orang, dan yang sembuh 9.467, Selasa (16/06/2021).

Selain soal pendidikan, aspek ekonomi juga sering menjadi sorotan dan menjadi pertimbangan.

“Selain pendidikan, kami juga memperhatikan aspek ekonomi yang juga bisa lumpuh dan banyak merembet kemana-mana kalau dari diri kita sendiri tidak punya kesadaran untuk mematuhi anjuran 5 M” Tambah Tasril.

Parahnya lagi disinyalir masih ada masyarakat yang sudah mengalami gejala covid-19 tidak jujur melapor dan mendapatkan penanganan profesional dari tenaga kesehatan pemerintah.

“Kami Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang dalam kesempatan ini, saya mengajak dan memohon kesadaran kita bersama memutus dan mematikan mata rantai covid-19 ini agar anak-anak bisa kembali kesekolah dan insyaallah ekonomi kita kembali meningkat” ujar sekretariat DPC PKB Kota Tangerang ini yang ditemui pada Selasa (16/06/2021) .

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads