Kilang Plaju Amankan Stok BBM dan LPG Terjaga selama Nataru

Muhammad Kemal Farezy Dec 27, 2021 0 Comments
Kilang Plaju Amankan Stok BBM dan LPG Terjaga selama Nataru

Jakarta, BisnisPro.id – PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan Kilang Plaju untuk menjaga ketersedian pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) selama libur Natal dan tahun baru atau Nataru.

PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan Kilang Plaju untuk menjaga ketersedian pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) selama libur Natal dan tahun baru atau Nataru. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit Plaju memastikan produksi BBM dan LPG tetap normal sepanjang libur Nataru kali ini. General Manager (GM) KPI Refinery Unit Plaju Edy Januari Utama mengatakan bahwa perusahaan memastikan kilang tetap beroperasi secara normal selama periode Nataru.

“Kami pastikan, selama libur Nataru Kilang Pertamina Plaju akan tetap beroperasi 24 jam,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (26/12/2021). Dia menuturkan bahwa penyaluran BBM dan LPG ke terminal BBM (TBBM) di area Sumatera Bagian Selatan juga tidak mengalami kendala selama Nataru.

“Dengan operasional kilang yang normal, maka ketersediaan produk olahan kilang untuk disalurkan ke TBBM tentu terjamin, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Sepanjang Januari – November 2021, KPI Refinery Unit Plaju telah memproduksi sebanyak 16.393.357 barel BBM dan 89.385,60 MTon LPG dan untuk produksi harian BBM 80,55 MBSD, di mana permintaan mencapai 77,59 MBSD. Adapun, untuk produksi harian LPG mencapai 420 MTon dengan jumlah permintaan sekitar 400 MTon.

“Meski Kilang Pertamina Plaju ini merupakan kilang tertua di Indonesia, kami akan terus berupaya bekerja optimal guna memenuhi kebutuhan energi untuk negeri,” jelasnya.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads