DPRD Kota Tangerang Sahkan APBD 2023

Muhammad Kemal Farezy Dec 1, 2022 0 Comments
DPRD Kota Tangerang Sahkan APBD 2023

Tangerang, BisnisPro.id – DPRD Kota Tangerang telah menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Tahun Anggaran 2023.

Ketua DPRD, Gatot Wibowo, seusai paripurna menuturkan, agar Pemkot Tangerang dapat menjalankan program-program pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mendorong capaian yang maksimal.

“Kami mendorong Pemkot agar dalam membuat kegiatan terencana dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan capaian juga harus maksimal. Tadi kami dengar capaian baru 70 persen, disisa waktu satu bulan diharapkan bisa dikejar,” terang Gatot usai paripurna, Rabu (30/11/22).

Gatot menekankan, Pemkot harus bisa membangun perencanaan dengan kuat sehingga program prioritas dapat terealisasi maksimal.

“Jadi perencanaan harus diperkuat, program-program yang menjadi prioritas seperti soal lingkungan hidup, kali angke, pembangunan RSUD di Benda, untuk pengawasan nanti kita minta komisi dengan mitra terkait sehingga ada pengawasan yang ketat,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, menuturkan, Raperda APBD 2023 untuk menangani berbagai urusan mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur.

“Alhamdulillah sudah disepakati ditandatangani APBD 2023 nilai sekitar 5,1 triliun, mudah-mudahan ini bisa menyelesaikan program-program di 2023 baik itu infrastruktur maupun sarana dan prasarana maupun program lainnya,”kata wali kota.

Dari keseluruhan anggaran tersebut, wali kota menyampaikan, semua sektor menjadi perhatian dan fokus realisasi program-program di 2023.

Sebagai informasi, dalam rancangan APBD tahun anggaran 2023 pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp 4,56 Triliun sedangkan APBD ditetapkan sebesar Rp 5,1 Triliun. (*)

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads