Rekomendasi dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 27 Agustus 2021

Admin Aug 27, 2021 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 27 Agustus 2021

Jakarta, BisnisPro.id – Saham-saham yang menjadi rekomendasi untuk hari ini antara lain TLKM, ASII, BBCA, BBNI, HMSP, UNVR, GGRM, WIKA, PWON, dan BINA.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi memiliki peluang masuk ke zona hijau pada hari ini. Namun faktor eksternal akan cenderung membuat investor berhati-hati. Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus melihat saat ini IHSG memiliki potensi bergerak menguat terbatas pada level 6.032 – 6.110.

“Namun, potensi koreksi mungkin akan lebih besar hari ini setelah komentar dari pejabat The Fed, ditambah dengan ketegangan geopolitik akan menjadi sebuah penekan pergerakan pasar hari ini,” jelas dia dalam risetnya, Jumat (27/8/2021). 

Nico merekomendasikan saham TLKM dengan support dan resistensi pada 3.290-3.440, saham ASII pada 4.950-5.275, dan PWON pada 424-472.  Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG pada pekan terakhir di bulan ke delapan 2021, terlihat masih betah dalam area konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek.

“Sehingga pola pergerakan yang sejatinya sideways selama bulan ini memiliki peluang untuk diakhiri dengan potensi koreksi terbatas,” jelas dia dalam risetnya.

William menjelaskan, pelemahan ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 5.872-6.123. Saham-saham yang menjadi rekomendasi untuk hari ini antara lain BBCA, BBNI, HMSP, UNVR, GGRM, WIKA, PWON, dan BINA.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads