Rekomendasi dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 29 Juni 2021

Muhammad Kemal Farezy Jun 29, 2021 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 29 Juni 2021

Jakarta, BisnisPro.id – Pada perdagangan hari ini, saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain GGRM, HMSP, UNVR, KLBF, LSIP, AKRA, dan PWON.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih berada dalam kondisi tertekan hingga beberapa waktu mendatang. Fluktuasi harga komoditas dinilai belum cukup memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG mengingat kondisi sektor riil yang masih melambat. Kemarin (28/6/2021), IHSG ditutup turun 1,38 persen atau 82,93 poin menjadi 5.939,47.

Terpantau 139 saham menguat, 380 saham melemah, dan 117 saham stagnan. Jelang penutupan, total transaksi mencapai Rp11,23 triliun dengan aksi beli bersih investor asing senilai Rp58,29 miliar.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan, momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang.

“Dengan pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek, hari ini IHSG masih berpotensi dalam tekanan,” jelas dia dalam risetnya, Selasa (29/6/2021).

William memprediksi IHSG akan bergerak dalam kisaran 5.913 – 6.123. Saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain GGRM, HMSP, UNVR, KLBF, LSIP, AKRA, dan PWON.

Sementara itu, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Sekuritas Maximilianus Nico Demus menjelaskan, pihaknya menilai saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah dalam kisaran 5.833-6.003. Vaksinasi dan Covid-19 masih menjadi salah satu sentimen yang berdampak pada IHSG.  

“Ketika terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, peningkatan vaksin justru terjadi di belahan negara lainnya. Siapa yang cepat mendapatkan vaksin, dia yang akan menjadi negara yang perekonomiannya cepat pulih berikutnya,” kata Nico dalam risetnya.

Meningkatnya harapan akan adanya vaksinasi, lanjut Nico, seolah memutar balik rasa pesimistis di pasar, karena vaksinasi mampu mendorong perekonomian untuk tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan.

Sejauh ini Amerika Serikat, New Zealand, Swiss, Israel, dan Perancis masih menjadi negara teratas yang melakukan vaksinasi lebih cepat sehingga memiliki ketahanan terhadap Covid 19 lebih kuat.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads