Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Kamis 13 Januari 2022

Admin Jan 13, 2022 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Kamis 13 Januari 2022

Jakarta, BisnisPro.id – Rekomendasi saham dan IHSG pada pagi ini berpotensi terkonsolidasi dalam rentang 6.518 – 6.725 dengan berpotensi naik.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (13/1/2022), setelah melemah tipis tiga sesi beruntun. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pola pergerakan IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar di tengah kondisi perlambatan perekonomian yang masih akan terus memberikan pengaruh terhadap kinerja emiten hingga beberapa waktu mendatang.

“Selain itu fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG,” paparnya dalam publikasi riset.

Namun untuk jangka panjang masih terlihat bahwa perbaikan perekonomian akan terjadi dalam tempo cepat atau lambat sehingga dapat kembali mendorong kenaikan IHSG dalam jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi dalam rentang 6.518 – 6.725.

Rekomendasi saham pilihannya adalah ICBP, UNVR, SMGR, BBNI, TLKM, ASII, BBRI, TBIG. IHSG ditutup melemah 0,01 persen di level 6.647,06 pada Rabu (12/1/2022). Sepanjang perdagangan IHSG bergerak pada rentang 6.625,75 – 6.690,32.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan IHSG melemah meskipun bursa saham global menguat secara rata-rata. 

“Pelemahan diakibatkan minimnya sentimen. Di sisi lain, kekhawatiran akan kenaikan suku bunga The Fed mulai mereda,” kata Dennies dalam risetnya. Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada Kamis.

Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan namun rentang pelemahan akan cukup terbatas hingga sekitar support kuat MA 50. Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang dirilis di Amerika Serikat.

Sementara itu, sentimen dari dalam negeri dinilai masih belum banyak yang menjadi katalis IHSG Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.589 dan 6.618 serta resistance 6.683 dan 6.719. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies hari ini adalah JPFA, WIKA, WSKT.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads