Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Rabu 27 Oktober 2021

Admin Oct 27, 2021 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Rabu 27 Oktober 2021

Jakarta, BisnisPro.id – Beberapa saham yang menarik untuk disimak hari ini termasuk ASII, ITMG, UNVR dan BBRI.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mendekati level tertinggi seiring derasnya aliran dana asing yang masuk atau capital inflow. CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan bergerak di antara level 6.472 hingga 6.691. Menurutnya indeks komposit masih terlihat sedang berusaha mencetak rekor tertinggi sepanjang masa.

“Kenaikan IHSG ditopang oleh capital inflow yang terlihat mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir,” katanya dalam riset harian Rabu (27/10/2021).

Menurutnya hal itu memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia. William optimistis IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas hingga beberapa waktu mendatang. William merekomendasikan beberapa saham yang menarik untuk disimak. Misalnya ASII, ITMG, UNVR dan BBRI.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan IHSG ditutup di level 6,656.93 atau menguat 0.47 persen pada perdagangan kemarin (26/10/2021). IHSG ditutup menguat seiring penguatan bursa saham Amerika Serikat yang mencapai rekor tertinggi.

“Pergerakan didukung oleh saham sektor perbankan. Tercatat investor asing melakukan pembelian bersih Rp 773,06 miliar,” jelas Dennie dikutip dari risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low, bergerak dalam trend bullish dan akan menguji resistance all-time high.

Menurutnya, pergerakan IHSG pada hari ini akan didorong rilis kinerja emiten kuartal III/2021. Sementara itu, kekhawatiran pelaku pasar terhadap tapering the Fed sedikit memudar. Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.616 dan 6.636 serta resistance 6.678 dan 6.700.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads