Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Selasa 7 Desember 2021

Admin Dec 7, 2021 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Selasa 7 Desember 2021

Jakarta, BisnisPro.id – IHSG berpeluang kembali uji resisten 6.700 setelah bertahan di atas support 6.500.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Selasa (7/12/2021). Analis Samuel Sekuritas William Mamudi menyampaikan IHSG (6.547) konsolidasi pasca rebound dari level support 6.500. Jika support bertahan, peluang IHSG kembali uji resisten 6.700. Untuk hari ini pihaknya menyukai saham BGTG, BNBA, AGRO dengan rating trading buy, BRPT dengan rating trading sell.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG menutup perdagangan di teritori positif dengan terapresiasi 0,13 persen atau 8,61 poin sehingga parkir di level 6.547,12 pada akhir perdagangan Senin (6/12/2021). Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG ditutup menguat dan rebound di sekitar MA50 tetapi dengan penguatan cukup terbatas. Menurutnya, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh kekhawatiran dan ketidakpastian akibat penyebaran varian baru Covid-19 omicron.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup melemah di akhir pekan lalu. Dennies berpendapat penurunan indeks tersebut dikarenakan investor bertaruh bahwa laporan pekerjaan yang kuat tidak akan memperlambat penarikan dukungan Federal Reserve sementara mereka bergulat dengan ketidakpastian di sekitar varian virus corona Omicron.

Selain itu, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral akan mempertimbangkan penghentian lebih cepat dari program pembelian obligasi. Hal tersebut menurutnya mendorong spekulasi bahwa kenaikan suku bunga juga akan diajukan.

“Hal ini merupakan yang dikhawatirkan investor sehingga terjadi aksi jual di pasar saham,” jelas Dennies dalam riset hariannya.

Pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan.

“Pergerakan masih dibayangi kekhawatiran akan penyebaran Covid-19 omicron serta dampak kebijakan The Fed yang akan agresif menaikkan suku bunga. Investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi,” tulis Dennies.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.519 dan 6.492 serta resistance 6.579 dan 6.612 hari ini. Sejumlah saham yang dapat dicermati adalah DMAS, MIKA, SMGR.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads