Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 20 September 2021

Admin Sep 20, 2021 0 Comments
Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 20 September 2021

Jakarta, BisnisPro.id – Saham-saham yang bisa dicermati pada hari ini antara lain BBCA, BBNI, ASII, TLKM, WIKA, MYOR, dan EXCL.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi cenderung dibayangi potensi tekanan pada perdagangan Senin (20/9/2021). Pada Jumat (17/9/2021), IHSG berakhir melesat 0,38 persen atau 23,30 poin ke level 6.133,24. Investor asing mencatatkan aksi beli bersih Rp458,80 miliar. Alhasil, selama pekan lalu IHSG mampu menguat 0,63 persen dibanding pekan sebelumnya. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG menunjukkan pola tekanan terbatas. Minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal.

“Belum terlihat adanya pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang, namun momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang,” jelas dia dalam riset harian, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek. Indosura Bersinar Sekuritas merekomendasikan saham-saham yang bisa dicermati pada Senin ini antara lain BBCA, BBNI, ASII, TLKM, WIKA, MYOR, dan EXCL.

Sementara itu, IHSG juga cenderung sulit diprediksi menjelang pertemuan penting Federal Open Market Committtee (FOMC) yang akan dilaksanakan pada 21-22 September 2021. Senior Technical Analyst Henan Putihrai Sekuritas Liza Camelia Suryanata mengatakan pergerakan IHSG belakangan sukar diperkirakan. Menurutnya pelaku pasar masih menunggu dengan gugup terkait jadwal pelaksanaan tapering oleh bank sentral AS yang akan ditetapkan pada pekan depan.

“Kami menaruh harapan pada support 6.090 sampai dengan 6.080 untuk menghalangi melemahnya tren yang sedang berlangsung saat ini dan mengubahnya jadi tren turun. Jadi jika di penghujung minggu ini IHSG bisa bertahan di atas 6.100 kami udah cukup happy,” katanya pada Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, dalam jangka menengah IHSG cenderung mengalami tren kenaikan. Dia berharap level resistance 6.140 bisa segera terlampaui. Dengan begitu level resistance selanjutnya yaitu 6.170 akan mudah tergapai hingga menembus 6.260 niscaya tidak akan terlalu sulit lagi.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads