Tertarik Investasi Kripto ? Ini Tips nya

Admin Jul 7, 2021 0 Comments
Tertarik Investasi Kripto ? Ini Tips nya

Jakarta, BisnisPro.id – Layaknya instrumen investasi pada umumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan investor pemula saat masuk ke dunia aset kripto.

Demam investasi mata uang kripto (cryptocurrency) melanda berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Jika Anda termasuk pemula, berikut tips untuk investasi kripto agar tak boncos. Layaknya instrumen investasi pada umumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memulai masuk ke dunia kripto.

Salah satunya yakni koin yang akan kita gunakan. Pelaku Usaha Kripto Andry Oktavianes mengingatkan para pemain pemula di aset kripto untuk memilih koin yang memiliki dasar atau based yang jelas.

“Pemain pemula sebaiknya mempelajarai based coin atau dasar sebuah koin itu aja. Jangan kaget ketika banyak yang menawarkan koin-koin baru,” ujar Andry dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2021).

Dia juga mengajak para pemain kripto untuk tidak panik jika menghadapi penurunan harga koin. Menurutnya, naik turun harga koin memang hal yang sudah pasti terjadi di dunia aset mata uang kripto.

Dengan demikian, para investor pemula memang harus sabar, tidak panik, dan terus melihat perkembangan dan momen yang sedang berjalan.

“Jangan panik ketika harga koin turun. Kita harus bisa sabar dulu, tunggu momennya. Koinnya kan gak ilang. Harganya aja yang turun,” imbuhnya.

Sementara itu, pemerhati aset kripto Afids Mahardjo mengatakan salah satu kunci dalam memilih koin yang bagus, yaitu dengan melihat wallet dan memastikan sudah ada di dalam blockchain.

“Pertama, [koin] harus ada di dalam satu blockchain, walletnya jelas itu sudah pasti. Kemudian mempunyai beberapa fungsi yang nyata,” ujarnya. Bukan itu saja, Afids juga mengajak pemain baru untuk melihat dan memastikan apakah koin tersebut.

Terutama jika pemerintah sudah mengeluarkan regulasi perdagangan aset kripto atau bursa kripto dalam waktu dekat. Dia mengingatkan jangan sampai investor memilih koin yang tidak sesuai dengan regulasi. Pasalnya, produk tersebut bisa dikatakan sebagai koin liar.

“Pengertiannya lebih kepada koin ini diterbitkan dan diketahui sesuai dengan regulasi yang ada di dalam aturan main pasar, sehingga keberadaannya tidak dikatakan liar dan lebih jelas,” ungkap Afids.

Selain itu, semua pemain kripto juga harus bisa melihat tren dan peluang pasar. Menurutnya, peluang muncul dari value koin itu sendiri. Untuk koin-koin lama, lanjutnya, bisa dalam hitungan setahun nilainya naik secara signifikan. Namun, bisa juga terjadi jauh lebih cepat.

“Prediksi saya secara kuantitatif bahwa masyarakat ini akan melihat dari situasi saat ini sehingga idak sampai berpuluh tahun akan menikmati nilai investasi,” katanya.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads