Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Kamis 11 November 2021

Admin Nov 11, 2021 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, Kamis 11 November 2021

Jakarta, BisnisPro.id – IHSG diprediksi akan bergerak menguat tipis dengan level resistance 6.720 dan support 6.640.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, Kamis (11/11/2021). CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pola gerak IHSG masih menunjukkan penguatan terbatas dengan upaya untuk mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masanya.

“Namun risiko potensi terjadinya koreksi jangka pendek masih cukup besar, hal ini diiringi oleh harga komoditas yang berpotensi terkoreksi sehingga turut memberikan dampak terhadap emiten emiten yang berkaitan dengan komoditas,” jelas dia dalam riset harian, Kamis (11/11/2021).

Pelemahan harga komoditas turut membuat pasar bergerak lebih konsolidatif. Hari ini, kata William, IHSG berpeluang bergerak dalam rentang terbatas di kisaran 6.504-6.696 Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan investor untuk mencermati saham TBIG, BBNI, ASII, WIKA, AKRA, KLBF, dan BINA.

Secara terpisah, tim riset PT CGS-CIMB Sekuritas menjelaskan, dari sentimen luar negeri, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa indeks harga konsumen (CPI) naik lebih tinggi ketimbang perkiraan sebesar 0,9 persen. Tentu, Ini akan mempengaruhi kebijakan bank sentral AS The Fed dan kebijakan fiskal.

Sementara dampak tapering off The Fed ke Indonesia disebut relatif minim, hal ini dikarenakan tingkat inflasi yang rendah, serta terlihat dari defisit transaksi berjalan.

“Kami memperkirakan IHSG akan bergerak dengan menguat tipis, dengan level resistance 6.720 dan support 6.640,” tulis tim riset. 

Adapun saham-saham yang direkomendasikan beli antara lain BBRI, AGRO, ERAA, EMTK, SMRA dan LPPF. 

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads