2018, Kehadiran PCDM Buat Medan Jadi Semakin Bergengsi

Muhammad Kemal Farezy Jan 8, 2018 0 Comments
2018, Kehadiran PCDM Buat Medan Jadi Semakin Bergengsi

BisnisPro.id – Sudah selayaknya sebuah kota besar seperti Medan bisa menginspirasi kemajuan bagi sekitarnya. Di samping itu, dengan dukungan dari infrastruktur yang memadai, kota Medan pun menjadi selangkah lebih maju daripada kota-kota besar lain di Indonesia.

Sejak diresmikan pada 27 Maret 2014 silam, kehadiran Bandara Internasional Kuala Namu sebagai satu-satunya bandara internasional di Indonesia yang dilengkapi fasilitas kereta api cepat, semakin mengukuhkan Medan sebagai kota destinasi bisnis internasional dengan hadirnya superblok pertama di Medan, Podomoro City Deli Medan (PCDM).

Lewat PCDM, PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) kini tampil sebagai pembaharu di kota Medan dengan barisan tower yang menjulang tinggi, melebihi gedung gedung yg ada di kota Medan saat ini. Tak lama lagi aktifitas warga Medan akan bertambah pesat, khususnya di area CBD kota Medan.

Saat ini lebih dari 1300 pekerja dari Medan dan wilayah sekitarnya dikerahkan untuk mengejar target penyelesaian gedung tersebut. Tepatnya di atas lahan seluas 5,2 ha bekas pertapakan Mall Deli Plaza.

“Areal itu amat strategis, sebarisan dengan Merdeka Walk, Bank Indonesia, Hotel bintang lima, gedung pemerintahan, dan pusat hiburan di kota Medan” ujar AVP Strategic Marketing Agung Podomoro Land Agung Wirajaya.

Agung mengatakan, Medan akan semakin bergengsi dengan beroperasinya bangunan mahakarya Podomoro City Deli Medan. Kehidupan yang menyatu dalam semua aktifitas. Mulai tempat pekerjaan, tempat perbelanjaan, pun hiburan dan sebagai tempat tinggal yang nyaman di pusat kota.

“Kami yakin tahun 2018 kota Medan akan lebih bergengsi lagi, ditambah dengan kehadiran Podomoro City Deli Medan” ujar Agung.

Agung menambahkan, PCDM, salah satunya dimaksudkan membantu mengatasi pemukiman penduduk Medan sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara. Pemukiman penduduk Medan telah semakin melebar dan meluas pesat ke daerah pinggiran, yang menyebabkan transportasi berbiaya tinggi.

Di areal Podomoro City Deli Medan kini telah terbangun Exclusive Apartment yang terdiri dari 3 tower, yaitu Liberty Tower, Lexington Tower dan Lincoln Tower. Ketiganya tepat berada di atas luxurious shopping mall, yg akan menjadi mal termegah dan termodern di kota Medan.

Disana juga telah berdiri 2 tower Premium Apartment, yaitu Empire Tower dan Victory Tower, dimana di lantai teratas Empire Tower terdapat hunian 2 lantai dengan spesifikasi mewah, yaitu Penthouse. Di area superblok juga terdapat 2 tower Tribeca Condominium, Northern  Tower dan Southern Tower tentunya dengan spesifikasi unit yg berkualitas seperti private lift dan lantai marmer yg diimport dari Italy.

Dengan spesikasi tersebut dapat dibilang PCDM adalah satu-satunya pionir hunian exclusive yang hadir di lokasi yg strategis di pusat kota Medan yg dilengkapi oleh Mall mewah.

Selain itu, Premium Office Tower, Luxurious Shopping Mall dan Hotel bintang 5 Pullman serta kehadiran Tribeca Park yang letaknya disebelah Barat, diatas sisi sungai Deli semakin melengkapi PCDM sebagai kawasan one stop living, working and shopping.

Semua peruntukan hunian di Exclusive dan Premium Apartment serta Tribeca Condominium, dilengkapi berbagai fasilitas kolam renang, taman bermain anak, fitness center, barbeque area, jogging track, tennis court, gazebo, gym reflexology dan fasilitas lainnya seperti sistem CCTV, intercom, water sprinkler dan security 24 jam penuh.

“Semua fasilitas ini tentulah sudah dipersiapkan sampai ke finishing lay-out dan nuansa keasrian taman-tamannya, yang nantinya akan membuat warga Podomoro City Deli Medan benar-benar merasa betah dan nyaman bermukim disana,” ungkap Agung.

AVP Marketing Podomoro City Deli Medan, Yenti Lokat menambahkan, walaupun konsep hunian apartemen memang dikenal masih baru di Medan, animo masyarakat memiliki hunian di sana sangat tinggi. Peminatnya tidak hanya berasal dari Medan dan kawasan sekitarnya, tetapi juga dari wilayah lain di Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.900 jutaan per unit.

“Sembilan puluh persen lebih dari jumlah Apartemen yang tersedia sudah laku terjual. Animo warga Medan khususnya para pengusaha, terbukti memang cukup besar saat menanamkan investasinya di Podomoro City Deli Medan yang letaknya di bilangan pusat kota, apalagi dalam waktu dekat akan mulai diserah terimakan unit Tribeca Condominium secara bertahap, kemudian akan diikuti serah terima unit-unit Exclusive Apartment”, kata Yenti.

Para elite pelaku bisnis kota Medan tentu sudah melakukan forecast tingkat keuntungan dan kenyamanan yang bisa mereka peroleh dengan memiliki tempat usaha yang bakal ramai di pusat kota dan tinggal di apartemen yang aman, tanpa harus keluar dari lingkungannya.

Bangunan yang dirancang dengan konsep terpadu “One Stop Living” oleh arsitek Singapura itu, memang super lengkap. Deretan gedung yang terdiri dari superblok pertama berlantai puluhan tingkat, termegah dan termodern untuk saat ini. Yang akan menjadikannya sebagai ikon baru kota Medan. Sebagai ikon baru maka kita perlu mengenal dan memaknainya.

“Podomoro City di Medan menjadi pelopor superblok kelas internasional di Medan dengan pertama kali menghadirkan mal modern, apartemen, dan perkantoran bergabung menjadi satu. Sebagai New Icon, sambutan masyarakat juga sangat baik,” tutup Yenti. {me}

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads