BRI Group Komit Terapkan Keuangan Berkelanjutan

Admin Oct 8, 2021 0 Comments
BRI Group Komit Terapkan Keuangan Berkelanjutan

Jakarta, BisnisPro.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/ MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara. Melalui penetapan tersebut, BRI Group berkomitmen untuk menerapkan praktik keuangan berkelanjutan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, perseroan fokus pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN, berupa kegiatan yang memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hokum & tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Saat ini perseroan menerapkan program tersebut melalui pembiayaan kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang dikenal sebagai Program Pinjaman Kemitraan serta bantuan lainnya yang disalurkan dalam Program TJSL BRI Peduli.

Sunarso menambahkan, saat ini penerapan Program TJSL sejalan dengan aktivitas perseroan, di antaranya konsep Triple Bottom Line, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit yang mendasari program perseron selama ini ser ta strategi Environmental, Social dan Governance (ESG) dalam setiap kegiatan bisnis dan investasi 

“BRI juga memiliki Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) dalam rangka memastikan keberlangsungan kinerja perusahaan,” ungkap Sunarso dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BRI secara daring, Kamis (7/10).

Sumber : Investor Daily

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads